Home / Berita / BRI Gandeng Emtek Grup Perkuat Transaksi Keuangan Digital

BRI Gandeng Emtek Grup Perkuat Transaksi Keuangan Digital

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk terusberinovasi di bidang teknologi digital.  Terbaru, Bank BRI menggandeng PT. Elang Mahkota Teknologi (Emtek)  dalam pengembangan transaksi keuangan secara digital.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dengan Direktur Utama Emtek Alvin Widarta Sariaatmadja tentang kerja sama Layanan Perbankan dan Digital Partnership, di kantor Pusat BRI, Jakarta, Jumat (31/8). Turut hadir dalam MoU ini Direktur IT dan Operasi Bank BRI Indra Utoyo, Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Corporate Banking BRI Kuswiyoto, Direktur Utama PT. Kreatif Media Karya Adi Sariatmadja, Presiden Direktur PT. Surya Citra Media Sutanto Hartono, dan CEO Bukalapak Achmad Zaky.

“Kerja sama ini merupakan upaya Bank BRI untuk meningkatkan pelayanan sekaligus wujud komitmen kami dalam mengedukasi masyarakat untuk bertransaksi secara cashless dengan aman dan nyaman. Nasabah dapat melakukan transaksi secara digital melalui platform yang dikembangkan bersama oleh BRI dan Emtek,” kata Sis Apik.

Sis Apik menambahkan, transaksi secara digital atau cashless akan mengurangi risiko uang hilang atau rusak sekaligus mendorong terciptanya cashless society yang digagas Bank Indonesia. “Emtek sudah sejak lama fokus di bidang pengembangan teknologi. Kerja sama ini akan memperkuat positioning kami sebagai bank yang terus berupaya untuk mengembangkan inovasi di bidang digitalisasi layanan perbankan,” ujar Sis Apik

Adapun platform yang dikembangkan Bank BRI bersama Emtek antara lain layanan digital loanaccount creation, dan direct debit. Tiga hal itu menjadi fitur utama yang akan difokuskan untuk dikembangkan terlebih dahulu karena memudahkan orang dalam melakukan pembayaran online. Bila sebelumnya diperlukan beberapa langkah untuk melakukan transaksi digital, nantinya akan dikembangkan menjadi sistem yang one-time binding. Direct debit ini dikerjasamakan dengan salah satu group Emtek yakni Dana, dan nantinya akan masuk ke platform yg lain seperti BBM, Tix ID, dan Bukalapak.

Sumber Republika.co.id

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *