Home / Berita / BRI Siapkan Belanja Modal IT Rp 3,7 Triliun Tahun Depan

BRI Siapkan Belanja Modal IT Rp 3,7 Triliun Tahun Depan

Guna meningkatkan kinerja teknologi informasi (TI) perbankan, perbankan terus menyiapkan belanja modal untuk keperluan TI. Ambil contoh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk yang menyiapkan belanja modal untuk pengembangan IT.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo menyatakan pada 2019, pihaknya berencana menyiapkan belanja modal untuk IT sebesar Rp 3,7 triliun termasuk pengeluaran operasional sebanyak Rp 1,9 triliun.

“Sedangkan untuk 2018, belanja modal IT BRI sebesar Rp 2,9 triliun di luar belanja pengeluaran operasional sebesar Rp 1,4 triliun. Penyerapan sampai saat ini sekitar 48% sebab beberapa project bersifat multiyears,” ujar Indra kepada Kontan.co.id, Jumat (23/11).

Indra menyatakan, ke depan, layanan bank bergeser dari berbasis cabang menuju semakin berbasis mobile, dan self service. Namun pada era digital, aspek privasi menjadi isu serius untuk menjadi perhatian bank.

“Oleh karena itu artificial intelligence menjadi semakin penting untuk mendukung pengambilan keputusan yang semakin efektif dan proses yang smakin efisien,” imbuh Indra.

Sumber Kontan.co.id

Check Also

Menteri Erick Thohir Keluarkan Larangan BUMN Beri Cindera Mata atau Suvenir

Menteri BUMN Erick Thohir telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang isinya larangan bagi-bagi cindera mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *