Home / Anak Perusahaan / BRI Syariah Fasilitasi Pelunasan Biaya Haji Dapat Melalui Mobile Banking.

BRI Syariah Fasilitasi Pelunasan Biaya Haji Dapat Melalui Mobile Banking.

PT Bank BRI Syariah Tbk. tahun ini untuk pertama kalinya menerima pelunasan biaya haji melalui mobile banking.

Sistem pembayaran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahap tiga ini masih mengacu pada pelunasan tahap pertama dan kedua. BRI Syariah menerima pelunasan mulai tanggal 22-29 Mei 2019.

“Pada tahun 2019 ini untuk pertama kalinya, pelunasan BPIH bisa dilakukan melalui mobile banking. Alhamdulillah sejauh ini pelunasan BPIH melalui mobile banking lancar,” kata Sekretaris Perusahaan BRI Syariah Indriati Tri Handayani dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (27/5/2019).

Sesuai dengan informasi dari Kementerian Agama, pelunasan dapat dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB untuk Indonesia bagian barat. Indonesia bagian tengah dapat melakukan pelunasan 09.00 WITA hingga 16.00 WITA, sedangkan bagian timur Indonesia pukul 10.00 WIT hingga 17.00 WIT.

Indri menjabarkan pada tahap I sebanyak 46.591 atau hampir 93% jemaah calon haji melunasi BPIH melalui BRI Syariah. Kemudian pada tahap 2 sebanyak 5.645 atau lebih dari 78% JCH yang melakukan pelunasan.

Selanjutnya pada minggu pertama tahap 3, 1.689 atau hampir 50% jemaah calon haji  sudahm melunasi biaya haji melalui BRI Syariah.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *