Home / Berita / BRI Syariah Jalin Kerja Sama LPPOM MUI Kembangkan Bisnis Halal

BRI Syariah Jalin Kerja Sama LPPOM MUI Kembangkan Bisnis Halal

PT Bank BRIsyariah Tbk terus berupaya mengembangkan bisnis halal melalui kerja sama dengan pihak lain. Kali ini BRI Syariah menjalin kerja sama dengan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majalis Ulama Indonesia (MUI).

Kedua belah pihak sepakat membuat Nota Kesepahaman Bersama terkait Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan Syariah bagi mitra UMKM LPPOM MUI.

Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah Kokok Alun Akbar mengatakan perusahaan bekerja sama dengan LPPOM MUI dalam beberapa macam hal diantaranya membantu meningkatkan kualitas produk usaha mikro, kecil dan menengah yang menjadi mitra LPPOM MUI. Saat ini berjumlah kurang lebih 57 ribu UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia, melalui penyediaan fasilitas pembiayaan produk layanan dan jasa yang ada di BRIsyariah.

“Fasilitas pembiayaan ini diberikan khususnya kepada mitra UMKM LPPOM MUI yang sedang mengajukan sertifikasi halal, sekaligus BRIsyariah membantu mensosialisasikan terkait sertifikasi halal bagi UMKM lainnya,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Jumat (28/6).

Menurutnya MUI sudah cukup dikenal metode dan proses sertifikasi halalnya di dunia, jadi kalau BRIsyariah bekerja sama tentu saja akan membuka lebih banyak lagi mitra UMKM bagi LPPOM MUI.

“Kami hadir disini untuk melengkapi kebutuhan para pelaku UMKM khususnya mitra LPPOM MUI yang ingin mengembangkan bisnis halalnya. Insya Allah melalui kerja sama ini dapat memberikan keuntungan yang berkah bagi kedua belah pihak, sesuai dengan visi BRIsyariah yaitu menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan finansial” ucapnya.

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *