Home / Berita / BRIsyariah dan Paytren Kembangkan Bersama Sistem untuk Fasilitasi Skema Onboarding Account

BRIsyariah dan Paytren Kembangkan Bersama Sistem untuk Fasilitasi Skema Onboarding Account

Menindaklanjuti nota kesepahaman antara BRIsyariah dan Paytren  perihal Pemanfaatan Jasa Perbankan Syariah yang telah ditandatangani pada tanggal 26 April 2019 dalam acara Indonesia Islamic Economy Festival (IIEFest) di Bandung, BRIsyariah dan Paytren telah melakukan pengembangan sistem untuk memfasilitasi skema Onboarding Account yang diharapkan dapat meningkatkan layanan baik untuk nasabah BRIsyariah maupun untuk member Paytren. Dengan Onboarding Account ini member Paytren akan dilengkapi dengan 2 (dua) sumber dana transaksi, yaitu emoney Paytren dan rekening tabungan BRIS .

Manfaat lainnya dalam kerjasama antara BRIsyariah dan Paytren adalah member Paytren dapat melakukan transaksi perbankan syariah di 274 kantor cabang/kantor cabang pembantu/kantor kas BRIsyariah dan 2.046 Kantor Layanan Syariah BRI yang terdapat di seluruh Indonesia. Kerjasama lainnya adalah dalam bentuk pemanfaatan jasa transaksi biller, yang merupakan sinergi dan integrasi pada aplikasi Paytren.

Kerjasama ini merupakan sinergi dan sebagai salah satu upaya dalam membangun dan mengembangkan ekonomi serta ekosistem syariah yang didukung oleh Sharia Economic Digital hasil kolaborasi antara BRIsyariah dan Paytren.

 BRIsyariah Fokus Garap Segmen Milenial

Di tahun 2019 BRIsyariah terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga dan perusahaan untuk meningkatkan perolehan fee based income. Hingga saat ini BRIsyariah telah bekerjasama dengan fintech yang menyediakan jasa pembayaran antara lain Gopay, OVO dan Paytren serta marketplace Tokopedia. “Gerenasi milenial merupakan target pasar kami, maka kami akan berupaya meningkatkan kerjasama dengan perusahaan fintech. Tujuan kami adalah berkolaborasi untuk meningkatkan layanan,” ujar Kokok Alun Akbar selaku Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah.

Untuk menggaet nasabah milenial, BRIsyariah juga terus memperluas kerjasama dengan universitas di Indonesia untuk menyediakan layanan education payment system yang bisa digunakan mahasiswa. Hingga Mei 2019 tidak kurang dari 76 universitas di seluruh Indonesia bekerjasama dengan BRIsyariah.

Sumber BRI Syariah, edit koranbumn

 

 

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *