Home / Berita / BTN Kucurkan Utang Rp 1 T untuk Pengembangan Bandara AP II

BTN Kucurkan Utang Rp 1 T untuk Pengembangan Bandara AP II

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mengucurkan utang Rp 1 triliun ke PT Angkasa Pura II.

Pinjaman itu akan digunakan oleh AP II untuk mengembangkan Bandara Jember, Bandara Palangkaraya hingga runway ketiga di Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Bank BTN, Oni Febriarto R, mengatakan pinjaman kali ini dapat membuka peluang kerjasama lainnya dengan AP II, di samping juga merupakan bentuk dukungan perseroan terhadap pengembangan infrastruktur.

“Selain rencana pemberian kredit korporasi senilai Rp1 triliun ini, Bank BTN juga membuka peluang kerja sama lainnya dengan AP II untuk mendukung ekonomi dalam negeri,” jelas Oni melalui siaran pers, dikutip Selasa (28/8/2018).

Oni menjelaskan beberapa peluang kerja sama yang bakal dijajaki ke depannya yakni penyediaan jasa layanan dana, pemanfaatan fasilitas kredit dan pembiayaan, serta jasa layanan perbankan lainnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan AP II, Andra Y. Agussalam, mengatakan berbagai pengembangan bandara akan berdampak pada maksimalnya pelayanan.

“Pengembangan fasilitas dan infrastruktur bandara akan terus kami lakukan untuk memaksimalkan pelayanan. Dengan bertambahnya bandara yang kami kelola, kami optimistis dapat meraih pendapatan lebih dari 20% dibandingkan dengan pendapatan tahun 2017 lalu,” jelas Andra.

Kemarin, AP II baru menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Perhubungan untuk pengelolaan Bandara Fatmawati Soekarno (Bengkulu) dan Bandara Raden Inten II (Lampung)

Sumber cnbnindonesia.com

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *