Home / Berita / BTN Lakukan Langkah Preventif di Jakarta dan Pontianak

BTN Lakukan Langkah Preventif di Jakarta dan Pontianak

Menimbang situasi keamanan yang terjadi di Jakarta dan Pontianak terkait aksi unjuk rasa, pada hari ini tanggal 22 Mei 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memutuskan untuk menutup sementara operasional sejumlah outlet di Jakarta dan Pontianak.

Langkah tersebut diambil sebagai tindakan preventif menindaklanjuti perkembangan situasi keamanan yang saat ini masih belum kondusif. Adapun outlet yang tidak beroperasi tersebar di wilayah Jakarta pusat adalah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pasar Tanah Abang, KCP Tanah Abang, KCP T- Plaza, KCP Wahid Hasyim dan Kantor Kas Cideng.

Kantor tersebut tidak dapat beroperasi karena akses jalan yang tertutup akibat aksi unjuk rasa di Jl. KS Tubun. Untuk sementara layanan dari outlet tersebut dialihkan ke Kantor Cabang (KC) Jakarta Harmoni, KCP Bendungan Hilir, KCP Roxy Mas, Kantor Kas (KK) Biak dan KK Sangaji.

Manajemen Bank BTN juga menutup Kantor Kas di Slipi Jaya karena pihak pengelola mall menutup operasional di pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Slipi, Jakarta Pusat tersebut.

Nasabah dari KK Slipi Jaya sementara bisa mendapatkan pelayanan perbankan di outlet terdekat, yaitu KCP Kemanggisan dan KCP Palmerah. Selain outlet konvensional, Bank BTN juga menghentikan sementara operasional KCP Syariah di Tanah Abang dan mengalihkannya ke Kantor Cabang Syariah Jakarta Harmoni.

Sementara itu di Pontianak, Kalimantan Barat, menyusul aksi demonstrasi yang terjadi di Jalan Tanjung Raya dan melebar ke Jl Imam Bonjol, Bank BTN menutup sementara operional Kantor Cabang Pontianak yang berada di area tersebut. Namun, KCP Jeruju, KK Sungai Jawi Dalem, KK Sei Raya Dalam, KK Moh Yamin dan KK Tanjung Hulu dapat menjadi alternatif outlet untuk melayani nasabah.

Sumber BTN, editkoranbumn

Check Also

Sinergi PHE dan Pertamedika IHC Peduli Kualitas Gizi Ibu dan Anak di Wilayah Terdampak Peristiwa YYA

Sejak pagi, suasana Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang riuh rendah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *