Home / Berita / BTN Tawarkan KPR Bersubsidi ke Pemprov Gorontalo

BTN Tawarkan KPR Bersubsidi ke Pemprov Gorontalo

Bank Tabungan Negara (BTN) persero cabang Gorontalo menawarkan kerja sama pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Iwan Suherman, Kepala Pendanaan Kanwil Bank BTN Gorontalo, mengemukakan bahwa pihaknya menawarkan kepada Gubernur selaku pimpinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Gorontalo dalam hal kerja sama pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi. Hal ini mengingat masih ada PNS yang ada di Provinsi Gorontalo belum memiliki rumah.

“Jadi kita tawarkan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Pak Gubernur tentang perumahan KPR bersubsidi. Kita lihat masih ada PNS di Gorontalo yang belum memiliki rumah, jadi kami dari pihak BTN turun langsung menawarkan kerja sama ini, “ ujarnya seperti dikutip, Selasa (13/11/2018).

Iwan melanjutkan di Indonesia sendiri sudah banyak PNS yang dibantu oleh Bank BTN melalui program KPR bersubsidi ini. Oleh karena itu, dia berharap program ini juga bisa berjalan dengan baik di Gorontalo.

“Apalagi tadi tanggapan dan respons dari Pak Gubernur sangat bagus. Beliau mendukung, tapi semua tergantung pegawainya mau atau tidak. Jadi ini harusnya dimanfaatkan oleh teman teman ASN di lingkup Pemprov Gorontalo, kan sayang gaji yang didapatkan hanya habis begitu saja tanpa bisa membeli rumah,” tutupnya

Selain menawarkan kerja sama melalui kredit perumahan, BTN juga menawarkan kerja sama kredit nonperumahan melalui program kredit konsumer dan kredit komersial.

sumber bisnis.com/

Check Also

Implementasi Transformasi Digital, Angkasa Pura II Percepat Peningkatan Standar Operasional dan Pelayanan Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) mengklaim telah menjalankan transformasi digital selama tiga tahun terakhir guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *