Home / Berita / Buka Puasa Bersama INALUM dengan Masyarakat Sekitar: INALUM Serahkan Bantuan Simbolis dan Santunan Anak Yatim

Buka Puasa Bersama INALUM dengan Masyarakat Sekitar: INALUM Serahkan Bantuan Simbolis dan Santunan Anak Yatim

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali menyelenggarakan buka puasa bersama dengan pemerintah dan masyarakat sekitar di Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara  dengan mengangkat tema “Ramadan Momentum untuk Memperkokoh Persaudaraan”.

Acara buka puasa bersama ini turut diwarnai dengan penyerahan sejumlah bantuan simbolis serta santunan kepada anak yatim. Turut hadir pada acara tersebut seluruh Direksi INALUM, Pjs Bupati Batu Bara, Walikota Tebing Tinggi, Walikota Tanjung Balai, Kapolres Batu Bara, Kajari Batu Bara, Ketua DPRD Batu Bara, tokoh agama, pemuda, pers serta undangan lainnya.

Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya menyampaikan perubahan status INALUM serta komitmen INALUM ke depan. “INALUM saat ini telah menjadi Induk Holding Industri Pertambangan dan akan terus melanjutkan komitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar,” ucap Budi. Lebih lanjut, Budi juga menjelaskan secara singkat perjalanan INALUM yang menjadi BUMN pada 19 Desember 2013 dan ditunjuk menjadi Induk Holding Industri Pertambangan pada tanggal 27 November 2017 lalu.

Sementara itu, Pjs Bupati Batu Bara Faisal Hasrymi mengatakan keberadaan INALUM sangat berarti bagi masyarakat Batu Bara. “Kami sangat berterimakasih kepada Manajemen INALUM yang telah mengadakan acara ini, semoga gubungan baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Faisal.

Pada penghujung acara INALUM menyerahkan bantuan secara simbolis antara lain program Safari Ramadhan ke 100 Masjid di sekitar Perusahaan, bantuan pembangunan 56 Jamban bagi Masyarakat Kurang Mampu di Sekitar Perusahaan – program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), program pengembangan Pertanian Cabai di Desa Lubuk Cuik, Kec. Lima Puluh – Kab. Batu Bara, program penanaman pohon seluas 80 hektar di 3 Kabupaten sekitar Danau Toba dan pemberian santunan kepada 250 anak yatim dan diserahkan secara simbolis kepada 10 orang dalam rangka Ramadhan 1439 H. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dan bersalam-salaman antara Direksi INALUM dengan masyarakat dan pemerintah sekitar yang hadir.

Sumber Situs Web INALUM

Check Also

Presiden Jokowi Keluarkan Instruksi Percepatan Kemudahan Berusaha

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *