Home / Berita / Bulog Realisasikan Impor Daging Kerbau 15 Ribu Ton

Bulog Realisasikan Impor Daging Kerbau 15 Ribu Ton

Perum Bulog tengah merealisasikan impor daging kerbau sebanyak 15 ribu ton dari India. Adapun keputusan impor ini merupakan upaya khusus untuk memasok kebutuhan pada saat Bulan Ramadan dan lebaran yang cenderung tinggi.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, Tri Wahyudi Saleh, mengungkapkan daging kerbau impor dari India akan masuk secara bertahap. Untuk tahap awal akan datang 2.500 ton pada awal Mei 2019.

“(Impor) 15 ribu ton daging kerbau dari India datang. Sudah masuk Mei, masuk bertahap. 2.500 minggu awal, lalu 2.500 minggu ke dua dan 7.500 minggu ketiga Mei. Kebutuhan puasa cukup. Sisanya bertahap,” kata Tri kepada kumparan, Sabtu (4/5).

Berdasarkan data Bulog per 3 Mei 2019, stok daging kerbau masih tersisa sebanyak 4.849 ton. Sementara Bulog mendapat kuota impor daging kerbau pada tahun ini sebanyak 100 ribu ton.

Sementara itu untuk daging sapi, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan, mengatakan pihaknya telah mengeluarkan Surat Perizinan Impor (SPI) kepada importir untuk daging sapi.

Menurut dia, untuk impor daging sapi pada tahun 2019 tidak ada batasan kuota. Selain itu, siapa saja boleh mengajukan impor daging sapi.

“Impor sapi banyak PI (perizinan impor) tahun 2019. Impor sapi ada daging, ada sapi bakalan,” terangnya.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *