Home / Berita / BUMN Goes to Campus Buka Cakrawala Berpikir Milenial Kampus

BUMN Goes to Campus Buka Cakrawala Berpikir Milenial Kampus

Ratusan mahasiswa memadati Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, pada Rabu (20/3/2019).  Mereka bukan cuma mahasiswa kampus tersebut, namun juga berasal dari 27 universitas di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang menjadi peserta program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB). Generasi milenial tersebut antusias mengikuti kegiatan BUMN Goes to Campus yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Di kampus itu, mereka mendapatkan suntikan inspirasi dari para petinggi BUMN. Salah satunya adalah Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati yang memotivasi para mahasiswa untuk fokus menimba ilmu dengan tidak lupa berupaya menyerap ilmu dunia kerja ketika diberi kesempatan untuk magang. Selain itu, Nicke juga menjelaskan tentang visi, misi dan program Pertamina sebagai perusahaan migas nasional kelas dunia yang berperan mengelola energi berdasarkan lima prinsip utama yaitu : availability, accessibility, affordability, acceptability, dan sustainability.

Salah satu peserta Pertamina Goes to Campus, Elga Yulia Delvira dari Universitas Siliwangi mengaku sangat senang mendapatkan insight dari para pejabat BUMN.

“Acara ini sangat menarik untuk diikuti generasi milenial. Karena di sini kita bisa mendapatkan informasi valid tentang BUMN, bagaimana mereka mengabdi untuk bangsa ini. Saya jadi tertarik untuk magang di salah satu BUMN setelah terinspirasi dari pengalaman Ibu Dirut Pertamina tadi,” ujarnya.

Ia juga tidak menyangka bahwa peran BUMN begitu besar untuk bangsa ini.  “Ternyata Pertamina gak cuma ngurusin energi, tapi juga sangat peduli kepada generasi muda penerus bangsa. Bantuan dan beasiswa dari Pertamina sangat bermanfaat bagi kami di Universitas Siliwangi. Semoga Pertamina terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Asri Ainun Nisa, mahasiswa se-almamater dengan Elga. “Acara ini sangat baik untuk generasi Milenial di kampus. Karena wawasan kami jadi bertambah, khususnya tentang bisnis BUMN. Pemberian beasiswa juga menjadi penyemangat untuk mahasiswa. Kami jadi semakin termotivasi untuk lebih baik lagi ke depannya dalam prestasi akademik maupun prestasi lainnya,” ungkapnya.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Dirut Bintang Perbowo Berikan Materi kepada Karyawan MT HK 2019

Untuk menyambut segenap MT Hutama Karya, pada hari Selasa yang lalu, tepatnya 9 Juli 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *