Home / Berita / Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menerima Chairman Stadler Rail Group dan Dirut INKA

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menerima Chairman Stadler Rail Group dan Dirut INKA

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menerima Chairman Stadler Rail Group dari Swiss, Peter Spuhler dan Direktur Utama BUMN PT INKA Pak Budi Noviantoro di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Kabupaten Banyuwangi. BUMN INKA dengan teknologi terbaru yg dibawa Stadler (salah satu perusahaan kereta api terbesar di dunia) mengembangkan industri kereta api TERINTEGRASI dan TERBESAR se-Indonesia di Banyuwangi, dengan fokus utk ekspor ke Asia, Afrika, dan Australia.

Seperti pada ruang publik dan bangunan baru lainnya di Banyuwangi, industri kereta ini dibangun dengan mengadopsi arsitektur khas masyarakat Suku Osing, baik pada desain eksterior maupun interior. Seperti atap yang mengadopsi atap rumah warga Suku Osing, atau kalau di hotel lobbynya biasanya berbentuk limas sebagaimana bentuk rumah khas masyarakat adat Banyuwangi, hiasan interior berupa motif batik daerah, dsb.

Itulah ikhtiar menitipkan peradaban dan produk kebudayaan kepada kemajuan ekonomi yg sedang berlangsung. Sekaligus jadi landmark baru bagi Banyuwangi.

Di sini juga dilengkapi Museum Kereta Api terlengkap utk destinasi wisata baru yg strategis karena tak jauh dari lokasi pintu keluar tol Trans Jawa yg akan tembus sampai Banyuwangi.

Pembangunannya Insya Allah akan selesai pada 2020. Smoga membawa berkah bagi Indonesia (karena akan ekspor ke berbagai negara) dan bagi ekonomi masyarakat lokal. Selamat berakhir pekan semuanya

Sumber A3, edit koranbumn

Check Also

PTPN 11 Partisipasi National Sugar Summit 2019 di Surabaya

Industri gula nasional menghadapi tantangan yang kompleks, salah satunya berkaitan dengan pencapaian kuantitas dan pemenuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *