Home / Berita / Capaian Kinerja Jasa Marga Tahun 2018

Capaian Kinerja Jasa Marga Tahun 2018

Pada tahun 2018 Jasa Marga berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp. 2,20 Triliun, tetap stabil di tengah ekspansi bisnis jalan tol. Hal ini juga didukung oleh keberhasilan Perseroan dalam menjaga pertumbuhan EBITDA yang pada tahun 2018 mencapai nilai Rp 6,02 Triliun atau tumbuh sebesar 10% dari tahun 2017, sedangkan untuk Margin EBITDA sebesar 61,56%. Begitupun dengan pendapatan usaha baik di luar konstruksi dengan komponen penapatan tol dan pendapatan usaha lain serta pertumbuhan aset juga merupakan pencapaian Jasa Marga untuk tetap menjaga kinerja positif.

Jasa Marga juga terus konsisten melakukan ekspansi guna menjaga pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Total 7 (tujuh) jalan tol baru sepanjang 318,75 Km berhasil dioperasikan oleh Jasa Marga di tahun 2018, sehingga hingga akhir tahun 2018 Jasa Marga berhasil mengoperasikan total 1.000 Km jalan tol. Rincian tujuh ruas jalan tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga di tahun 2018 bisa kamu cek di infografis di atas ya Kawan JM!

Di tahun 2018, Jasa Marga untuk kali keempat kembali melakukan inovasi dalam bidang pendanaan melalui alternatif produk pendanaan melalui skema Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT). Selain RDPT, sepanjang tahun 2018 Jasa Marga juga menandatangani pejanjian kredit sindikasi dengan total jumlah mencapai Rp. 30,03 Triliun.

Sepanjang tahun 2018 Jasa Marga memberlakukan inovasi dibidang pelayanan transaksi berupa integrasi sistem transaksi yang dilakukan di Jalan Tol Semarang Seksi A, B, C dan Jalan Tol Semarang-Solo serta Jalan Tol JORR.

Tak hanya itu, dalam rangka mempersiapkan implementasi teknologi Nir Henti untuk pembayaran di jalan tol sebagaimana telah ditargetkan oleh Pemerintah, Jasa Marga juga telah melakukan uji coba pembayaran tol Single Lane Free Flow (SLFF) dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID) berbasis server melalui anak usahanya PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) yang diberi nama FLO di Jalan Tol Bali-Mandara

Sumber Jasa Marga, edit koranbumn

Check Also

Dirut Doso Agung Bersama Gubernur Bali Bahas Revitalisasi Pelabuhan Benoa Bali

Direktur utama Pelindo III Doso Agung bersama jajaran direksi Pelindo III kembali melaksanakan pertemuan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *