Home / Berita / Capaian Program Merdeka Berhasanah Tahun 2019 Melebihi Target

Capaian Program Merdeka Berhasanah Tahun 2019 Melebihi Target

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 pada 17 Agustus 2019, BNI Syariah menyelenggarakan program Merdeka Berhasanah, salah satunya pre approval pembiayaan Griya IB Hasanah dan Fleksi iB Hasanah hanya dalam waktu 1,7 jam.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, “Alhamdullilah realisasi pre approval untuk program Merdeka Berhasanah tahun 2019 pada hari ini melebihi target yaitu Rp 225 miliar dari 604 nasabah.”

Abdullah Firman Wibowo mengatakan sepanjang data-data yang disampaikan sudah lengkap dan sesuai maka dapat diteruskan dengan proses penerbitan Surat Keputusan Pembiayaan (SKP).

Untuk nasabah yang telah menerima Surat Persetujuan Prinsip saat pelaksanaan Pre Approval dapat langsung diproses bila tidak ditemukan perbedaan data. Lamanya waktu proses pencairan tergantung dari kesiapan berbagai pihak yaitu dari Notaris, Developer dan Nasabah sendiri termasuk juga kesiapan dana untuk biaya-biaya.

Program ini mempunyai keunggulan yaitu angsuran lebih murah selain itu nasabah juga bisa melakukan join income dalam pengajuan pembiayaan. Selain itu, program ini juga memiliki keunggulan yaitu proses mudah dan cepat, harga jual kompetitif, angsuran tetap sampai lunas, bebas biaya administrasi, appraisal, provisi dan denda.

Untuk mengikuti acara persetujuan awal 1.7 jam, nasabah harus terlebih dahulu memastikan bahwa developer dari hunian yang akan dibeli sudah bekerjasama dengan BNI Syariah.

Selain untuk pembiayaan Griya iB Hasanah, dalam program ini, nasabah khususnya pegawai BNI Syariah juga bisa melakukan pengajuan Fleksi iB Hasanah Umroh.

Dengan program ini BNI Syariah ingin membantu nasabah bisa mewujudkan hunian yang nyaman dan berkah, dan pergi umroh dengan mudah.

Selain menyelenggarakan program Pre approval Griya iB Hasanah dalam program Merdeka Berhasanah, BNI Syariah juga menawarkan berbagai macam promo dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yaitu cashback 10% bagi pemegang iB Hasanah Card di seluruh SPBU; promo produk Tabungan Baitullah iB Hasanah; dan beberapa promo diskon belanja online hingga 17% menggunakan Hasanah Debit dan BNI iB Hasanah Card di marketplace seperti Tokopedia, JD.ID, Shopee, Bukalapak, Blibli dan Pegipegi.com.

Pada HUT RI ke 74, BNI Syariah juga melakukan upacara peringatan hari kemerdekaan yang dilakukan di halaman depan kantor pusat Tempo Pavilion 1. Dalam acara ini hadir Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi serta pemimpin Divisi serta segenap karyawan BNI Syariah.

Tema perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 74 tahun ini adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju” yang menggambarkan visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Hal Ini selaras dengan perwujudan salah satu dimensi “Quality Growth” yaitu Kualitas Pegawai baik peningkatan kompetensi, kapabilitas, produktivitas, kemakmuran, engagement dan spiritual.

Melalui strategi peningkatan kualitas tersebut, BNI Syariah berharap dapat lebih banyak lagi memberikan kontribusi positif yang dapat dipersembahkan untuk Indonesia.Hal ini sebagai komitmen BNI Syariah untuk menjadikan Indonesia berHasanah dan bermartabat.

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah.

Sumber BNI Syariah, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *