Home / Anak Perusahaan / Citilink Bekerja Sama dengan PMI Salurkan Bantuan Logistik Bencana Banjir Sentani

Citilink Bekerja Sama dengan PMI Salurkan Bantuan Logistik Bencana Banjir Sentani

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) merespons bencana banjir yang terjadi di Sentani, Jayapura, Papua, dengan mengangkut berbagai bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak bencana.

“Citilink Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan antara lain dalam situasi tanggap darurat bencana. Ini merupakan salah satu program kerjasama Citilink Indonesia bersama PMI yang sudah berjalan hampir lima tahun,” kata Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina, Selasa (26/3).

Bantuan kemanusiaan yang dikirimkan PMI melalui Citilink Indonesia terdiri dari sejumlah keperluan kebersihan diri (hygiene kit) seperti sabun mandi, sabun cuci, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, handuk, pembalut wanita, sabun cuci piring, ember, selimut dan juga peralatan dapur.

Diharapkan dengan respon cepat Citilink Indonesia dan PMI dapat membantu masyarakat di Sentani yang terdampak bencana banjir yang terjadi sejak 16 Maret 2019 hingga saat ini. Bencana tersebut mengakibatkan adanya 113 korban jiwa dan 94 orang hilang serta ratusan rumah hancur sehingga menyebabkan 15.670 orang untuk mengungsi.

Bantuan logistik kemanusiaan PMI diterbangkan dari pusat logistik PMI, Tangerang dan Surabaya menggunakan dua penerbangan Citilink Indonesia QG250 (Soekarno Hatta-Makasar-Jayapura) dan QG348 (Surabaya-Makassar-Jayapura) yang berlangsung sejak Jumat (22/3) hingga Senin (25/3).

Kerjasama tanggap bencana Citilink Indonesia dengan PMI yang terjalin selama ini diharapkan terus memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi masyarakat yang terdampak bencana, sehingga ke depannya dapat terus dikembangkan dan memberikan manfaat yang maksimal.

“Citilink Indonesia bekerjasama dengan PMI dalam memberikan fasilitas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk bencana alam ke seluruh rute di Indonesia, sehingga dapat memudahkan distribusi bantuan kepada korban bencana alam,” tambah Resty.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink telah melayani lebih dari 310 frekuensi penerbangan harian dengan 74 rute ke 43 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, Ambon, Samarinda serta rute regional ke Dili, Timor Leste serta Penang dan Kuala Lumpur, Malaysia

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2017 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Top IT Implementation Airlines Sector dari Kemenkominfo, Transportation Safety Management Award dari Kemenhub. Sedangkan Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2011.

Pada awal Februari 2018, Citilink Indonesia juga menerima akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax untuk kelas maskapai berbiaya murah (LCC) merupakan akreditasi tertinggi untuk LCC. Citilink Indonesia juga baru saja meraih pengakuan sebagai salah satu dari dua LCC terbaik di Asia berdasarkan penilaian Travellers Choice 2018 dari situs perjalananan tripadvisor.com pada April 2018, serta menyabet tiga penghargaan Revolusi Mental BUMN 2018.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.

Sumber Citilink, edit koranbumn

Check Also

Pasar Murah Petrokimia Gresik di Gerai Pertanian Petromart

Pasar Murah Petrokimia Gresik hadir di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kec. Sukapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *