Home / Berita / Citilink Buka Rute Halim-Bandara Baru Yogyakarta Sehari Sekali

Citilink Buka Rute Halim-Bandara Baru Yogyakarta Sehari Sekali

Maskapai Citilink membuka rute penerbangan komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Internasional Yogyakarta (BUIY) di Kulon Progo, atau sebaliknya mulai hari ini.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo menyampaikan pihaknya saat ini mengalokasikan 1 slot penerbangan pulang pergi dalam sehari untuk rute Bandara Halim Perdanakusuma ke BIY.

“Ini daily, tiap hari. Sehari sekali (Bandara Halim Perdanakusuma-BUIY),” ujarnya saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (6/5).

Saat disinggung mengenai tambahan penerbangan saat masa mudik Lebaran 2019 di Bandara Baru Yogyakarta ini, dia mengaku hal itu belum akan dilakukan. ‎Sebab armada yang beroperasi di Bandara Adisutjipto dinilai mencukupi.

Enggak ada tambahan, tetap 1 penerbangan. Ini kan bagian dari Yogyakarta juga,” kata Juliandra.

Dia menambahkan pada awal pembukaan rute tersebut, pihaknya tak mematok tingkat keterisian yang tinggi. Sebab awal bulan Ramadhan, menurutnya merupakan periode low season maskapai.

“Kita enggak melihat target awal gimana gitu. Karena di bulan Ramadhan ini kan memang low season,” bebernya.

Namun demikian, Juliandra optimistis ke depan minat masyarakat untuk terbang melalui BIY semakin tinggi seperti Bandara Adisutjipto. Sebab rute menuju Yogyakarta selama ini memang ramai.

“Ya kan kita tahu rute Yogya kan bagus. ‎Kita akan punya target (Bandara BUIY) sama seperti Yogyakarta (Bandara Adisutjipto),” tegas Juliandra.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *