Home / Anak Perusahaan / Citilink Indonesia akan Operasikan Rute Denpasar-Banyuwangi pada Awal Agustus 2019

Citilink Indonesia akan Operasikan Rute Denpasar-Banyuwangi pada Awal Agustus 2019

Maskapai nasional Citilink Indonesia dalam waktu dekat akan membuka rute penerbangan Denpasar-Banyuwangi. Ini merupakan strategi yang dilakukan Citilink untuk menarik lebih banyak wisatawan asing berkunjung ke Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan Citilink dalam waktu dekat akan membuka rute Denpasar-Banyuwangi. Direncanakan, awal Agustus 2019 rute ini sudah bisa dioperasikan.

“Kami sudah bertemu Citilink beberapa waktu lalu. Jadi, setelah rute Manado-Banyuwangi yang sudah jalan, Citilink akan ekspansi rute BaliBanyuwangi ini,” kata Anas.

Bagi Anas, apa yang dilakukan citilink ini akan berdampak positif pada geliat pariwisata Banyuwangi. Pasalnya, dengan makin banyaknya pintu menuju Banyuwangi, akan mempermudah wisatawan yang hendak berkunjung.

“Ditambah dengan rute baru Banjarmasin-Banyuwangi pp oleh Xpress Air yang akan dioperasikan awal Agustus mendatang, kami optimis akan perkembangan wisata di Banyuwangi. Karena orang makin mudah menuju Banyuwangi,” tambah Anas.

Harismawan Wahyu Adi, VP Cargo dan Ancillary Citilink Indonesia mengatakan bahwa Citilink bersama Kementerian Pariwisata telah menggelar Forum Group Discussion (FGD) penguatan rute internasional Citilink Kuala Lumpur-Banyuwangi. FGD tersebut antara lain membahas strategi baru Citilink untuk menarik wisatawan ke Banyuwangi dengan membuka rute menuju Banyuwangi dari Bali.

“Rute Denpasar-Banyuwangi pp dibuka untuk menarik wisatawan dari Malaysia. Sekarang kan sudah jalan Kuala Lumpur-Banyuwangi, jadi wisatawan Malaysia yang ke Banyuwangi nantinya bisa langsung ke Bali, lalu pulang dari sana. Sebaliknya, wisatawan yang ke Bali, bisa lanjut berlibur ke Banyuwangi, lalu balik ke Malaysia,” jelas Haris.

Citilink juga telah membuka rute Manado-Banyuwangi sejak satu bulan lalu. Manado saat ini banyak dikunjungi wisatawan dari Tiongkok, dengan dibukanya rute ini Haris berharap dapat menarik wisatawan Tiongkok ke Banyuwangi. Setelah berlibur di Banyuwangi, lanjut dia, wisatawan tersebut bisa melanjutkan perjalanannya dari Banyuwangi ke Bali lalu terbang ke Tiongkok.

“Strategi ini kami lakukan untuk memperkuat konektivitas penerbangan domestik dan menguatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Banyuwangi. Banyuwangi bakal menjadi minihub bagi kami,” kata Haris.

Selain dua rute tersebut, Citilink berencana membuka rute Balikpapan-Banyuwangi dan Yogyakarta-Banyuwangi pp.

“Kita bilang ini adalah penguatan rute yang ada. Kita mau jadikan Banyuwangi sebagai mini hub. Beberapa titik kita hubungkan dengan Banyuwangi. Tujuannya kita meng-connect-kan dari luar ke Banyuwangi. Kita create beyond-nya. Tujuannya adalah mendatangkan wisatawan mancanegara,” ungkap Harismawan.

Sumber Merdeka, edit koranbumn

Check Also

Simulasi Emergency Drill, Pertamina Aktifkan Organisasi Penanggulangan Keadaan Darurat Level Satu

Pertamina langsung mengaktifkan organisasi penanggulangan keadaan darurat (PKD) level satu. Hal ini dipicu oleh ilegal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *