Home / Anak Perusahaan / Citilink Indonesia Kembangkan Jaringan di Asia, Buka Rute Internasional ke-6 yakni Jakarta-Kuala Lumpur

Citilink Indonesia Kembangkan Jaringan di Asia, Buka Rute Internasional ke-6 yakni Jakarta-Kuala Lumpur

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia membuka rute penerbangan internasionalnya yang ke-6 yaitu Jakarta – Kuala Lumpur, Malaysia, sebagai bentuk komitmen pengembangan jaringan penerbangan internasional yang mulai beroperasi hari ini, Selasa, 26 Februari 2019.

“Pembukaan rute ini merupakan bukti komitmen serta keseriusan Citilink Indonesia dalam upaya melebarkan sayapnya di level internasional sehingga akan memperkuat posisi Citilink Indonesia sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka di dunia,” kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia – Resty Kusandarina di Cengkareng, Selasa (26/2).

Rute Jakarta-Kuala Lumpur merupakan rute internasional Citilink Indonesia ke Malaysia yang keenam setelah sebelumnya Citilink Indonesia telah membuka rute Denpasar-Dili, Jakarta-Penang, Surabaya-Penang, Banyuwangi-Kuala Lumpur dan Surabaya-Kuala Lumpur.

Resty menjelaskan bahwa Citilink Indonesia optimis dapat mencapai target keterisian kursi (Seat Load Factor – SLF) sebesar 75% pada rute ini mengingat rute Jakarta-Kuala Lumpur pp. merupakan rute yang prospektif karena menghubungkan ibukota dua negara.

Menurut data yang dirilis OAG, salah satu situs penyedia data penerbangan, menyatakan bahwa pada tahun 2018 penerbangan rute Jakarta-Kuala Lumpur merupakan rute tersibuk kelima di dunia dengan jumlah frekuensi penerbangan sebanyak 19.849 penerbangan.

Jadwal penerbangan Jakarta – Kuala Lumpur akan beroperasi empat kali seminggu pada hari Senin, Selasa, Jum’at dan Sabtu dengan nomor penerbangan QG 528 dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 11:00 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA 1) pada pukul 14:20 waktu setempat.

Sementara untuk rute Kuala Lumpur – Jakarta dengan nomor penerbangan QG 529 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA 1) pada pukul 15:20 waktu setempat dan tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 16:30 WIB.

Adapun tiket penerbangan Jakarta – Kuala Lumpur bisa didapatkan di seluruh saluran penjualan tiket  Citilink Indonesia, termasuk melalui mobile apps dan di situs web www.citilink.co.id

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink telah melayani lebih dari 310 frekuensi penerbangan harian dengan 74 rute ke 43 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, Ambon, Samarinda serta rute regional ke Dili, Timor Leste serta Penang dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2017 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Top IT Implementation Airlines Sector dari Kemenkominfo, Transportation Safety Management Award dari Kemenhub. Sedangkan Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2011.

Pada awal Februari 2018, Citilink Indonesia juga menerima akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax untuk kelas maskapai berbiaya murah (LCC) merupakan akreditasi tertinggi untuk LCC. Citilink Indonesia juga baru saja meraih pengakuan sebagai salah satu dari dua LCC terbaik di Asia berdasarkan penilaian Travellers Choice 2018 dari situs perjalananan tripadvisor.com pada April 2018, serta menyabet tiga penghargaan Revolusi Mental BUMN 2018.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.

Sumber Citilink, edit koranbumn

Check Also

Proyek Waskita Karya, Jalan Tol Japek II Elevated Mendapatkan Kunjungan dari Menteri Budi Karya Sumadi

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan kunjungan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Proyek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *