Home / Berita / Citilink Rencanakan Terbang Perdana di Bandara Internasional Yogyakarta mulai 6 Mei 2019

Citilink Rencanakan Terbang Perdana di Bandara Internasional Yogyakarta mulai 6 Mei 2019

Maskapai penerbangan Citilink akan melakukan penerbangan pertama di Bandara Internasional Yogyakarta (BIY), Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 6 Mei 2019.

VP Network Management PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Teten Wardaya mengatakan bahwa dari enam kali pembukaan bandara baru, Citilink melakukan penerbangan perdana dua kali di Kertajati dan Samarinda, rencananya ketiga kali pada 6 Mei 2019 di Bandara Internasional Yogyakarta.

“Citilink sudah berkoordinasi dengan AP I melakukan penerbangan joyflying pada 29 April. Kami siap melakukan penerbangan ke Bandara Internasional Yogyakarta,” kata Teten di Kulon Progo, Senin (29/4/2019).

Ia mengatakan, sebagai bentuk dukungan kepada PT Angkasa Pura I dengan rencana pengoperasian minimal Bandara Internasional Yogyakarta, pihaknya akan melakukan uji coba penerbangan dari Bandara Sukarna-Hatta ke Bandara Internasional Yogyakarta pada 2 Mei dengan menggunakan pesawat Airbus 320.

“Kalau sudah selesai dan lancar, kami akan melakukan penerbangan komersial pada 6 Mei dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Internasional Yogyakarta. Rencana terbang pada 11.30 WIB,” kata Teten.

Ia mengatakan saat ini masih dalam proses pengurusan rute dan slot ke Kementerian Perhubungan, melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

“Setelah izin rute turun, pada 6 Mei melakukan penerbangan pertama dan menyosialisasikan kepada konsumen pengguna jasa pesawat.

Teten mengatakan Garuda Group terdiri dari Garuda, Citilink, Nam Air, dan Sriwijaya Air. Terkait, volume penerbangan ke Bandara NYIA, Teten mengatakan masih melakukan analisa peminat pasar.

“Kami akan menentukan volume penerbangan setelah melihat minat konsumen pascapenerbangan perdana,” katanya.

Check Also

Bank Indonesia Proyeksikan Ekonomi Digital Sebagai Masa Depan Indonesia

Bank Indonesia (BI) menganggap ekonomi digital sebagai masa depan Indonesia. Selain itu, ekonomi digital juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *