Home / Berita / Co-Working Space Premium Apspace, Inovasi Pelayanan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Co-Working Space Premium Apspace, Inovasi Pelayanan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Bandara Internasional Soekarno-Hatta melebarkan sayap dengan meluncurkan inovasi pelayanan teranyar mereka, yaitu co-working spacepremium Apspace. Terletak di Terminal 3, Apspace merupakan hasil kolaborasi antara PT Angkasa Pura Solusi (APS) yang merupakan anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) dengan Unionspace.

Ph. SVP of Corporate Secretary Angkasa Pura II Achmad Rifai mengatakan, Apspace hadir guna memenuhi permintaan kalangan profesional yang membutuhkan ruang kerja di bandara untuk memastikan bisnisnya tetap berjalan lancar.

Menurut Achmad, kolaborasi dengan Unionspace yang sudah memiliki reputasi global ini merupakan salah satu komitmen Angkasa Pura II dalam mencapai target ‘Go Global’.

“Unionspace memiliki lokasi co-working space di berbagai negara, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan yang akan datang di Singapura serta China. Kami yakin APSPACE akan sangat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan traveler di Soekarno-Hatta,” tutur Achmad, seperti disebut dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Senin (12/8/2019).

Dengan hadirnya co-working space premium, Achmad berharap Soekarno-Hatta dapat menjadi contoh bagaimana seharusnya bandara dikembangkan. Salah satunya yaitu dengan memperhatikan tren dan kebutuhan pelancong maupun pengunjung.

“Soekarno-Hatta sekaligus membawa standar pelayanan di bandara-bandara ke level yang lebih tinggi,” katanya.

Tak hanya menyediakan ruangan, Apspace juga dilengkapi berbagai teknologi canggih untuk mendukung kelancaran pelanggan dalam mengelola bisnis mereka.

“Para profesional dapat menggelar rapat atau bertemu dengan mitra bisnis di co-working space premium ini sebelum atau sesudah melakukan perjalanan dengan pesawat. Adanya APSPACE dapat menghemat waktu para professional yang memang sudah sangat padat,” lanjut Achmad.

Commercial Director PT Angkasa Pura Solusi Yundriati Erdani mengatakan, co-workingApspace merupakan salah satu strategi dalam mendukung pendapatan bisnis non-inti induk usaha mereka, yakni Angkasa Pura II.

“Angkasa Pura Solusi sebagai anak usaha Angkasa Pura II tengah masif mencari berbagai peluang dalam meningkatkan pendapatan, sehingga kontribusi non-core business ke Angkasa Pura II Group dapat lebih maksimal. Salah satu peluang bisnis yang baru kami garap adalah pengelolaan co-working space APSPACE di Terminal 3,” ujar Yundriati.

Yundriati menambahkan, ada kemungkinan Angkasa Pura Solusi membuka co-working space serupa di bandara-bandara Angkasa Pura II lainnya.

Selain Apspace, Soekarno-Hatta juga hadir dengan beberapa inovasi pelayanan lainnya, antara lain iMATE Lounge (i-Milennial Airport Travel Experience Lounge), AirSport Arena yang menyediakan fasilitas bermain gim daring, Digital Airport Hotel yang merupakan hotel kapsul premium, dan Heliport City.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

INALUM Gelar Customer Gathering di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

INALUM kembali melaksanakan kegiatan temu ramah dengan pelanggan Aluminium (Customer Gathering) di Ritz Carlton Pacific …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *