Home / Berita / CSR BNI Salurkan Rp 1 Miliar untuk Rumah Ibadah di Purbalingga

CSR BNI Salurkan Rp 1 Miliar untuk Rumah Ibadah di Purbalingga

Tempat ibadah umat Islam di Purbalingga mendapat bantuan hampir Rp 1 miliar dari dana CSR bank BNI. ‘Bantuan CSR dari BNI ini, merupakan tindaklanjut dari kunjungan Menteri BUMN Rini M Soemarno bersama sejumlah direksi BUMN ke Kabupaten Purbalingga beberapa hari lalu.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan bantuan tersebu diserahkan BNI khusus untuk memperbaiki sarana dan prasarana tempat ibadah di Purbalingga. Bantuan bisa digunakan untuk mushola, masjid sampai dengan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ). Harapannya, agar masyarakat Purbalingga menjadi lebih religius.

Sesuai yang diamanatkan pihak BNI, dana CSR tersebut diserahkan BNI, antara lain untuk membantu TPQ An Nur Desa Karanggedang Kecamatan Bukateja, TPQ Al Hidayah Desa Karangduren Kecamatan Bobotsari, mushola An Nur Desa Babakan Kecamatan Kalimanah dan Masjid Nurussalam Desa Candinata Kecamatan Kutasari.

Dengan adanya bantuan tersebut, dia berharap pelaksanaan renovasi masjid bisa berjalan lancar dan segera terealisasi sebagai bentuk syiar Islam dan untuk menyemangati keimanan dan ketaqwaan warga Desa Candinata. Bantuan yang diserahkan untuk renovasi masjid Nurussalam, disebutkan sebesar Rp 50 juta.

”Setelah Masjid Nurussalam ini direnovasi, tentu nantinya akan menjadi lebih indah,  megah, dan nyaman untuk melaksanakan ibadah. Ini tentu menjadi tugas warga desa Candinata untuk bersama-sama memakmurkan Masjid Nurussalam,” katanya.

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

Puncak Peringatan HUT DAHANA ke-53 Digelar di Bale DAHANA

Puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PT DAHANA (Persero) ke-53 digelar di Bale DAHANA. Acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *