Home / Berita / CSR Elnusa Petrofin Goes To School, Berbagi Pengetahuan dan Keceriaan kepada Siswa SDN Gosong Panjang
LOGO BARU

CSR Elnusa Petrofin Goes To School, Berbagi Pengetahuan dan Keceriaan kepada Siswa SDN Gosong Panjang

PT Elnusa Petrofin (EPN) mengadakan kegiatan CSR Petrofin Goes To School di SDN Gosong Panjang, Desa Gosong Panjang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan, yang merupakan ring 1 Wilayah Operasi EPN TBBM Pulau Laut di tengah fasilitas IBT Adaro Group, pada pertengahan Maret lalu.

Program Petrofin Goes to School ini diadakan dengan dua agenda utama. Pertama, membuat ruang inspirasi di sekolah tersebut dan melengkapinya dengan buku-buku pelajaran maupun buku pengetahuan umum. Buku-buku tersebut berasal dari seluruh karyawan PT Elnusa Petrofin yang telah dikumpulkan sebelumnya.

EPN juga melengkapi ruang inspirasi di SDN Gosong Panjang tersebut dengan rak buku, serta kipas angin, serta fasilitas lainnya. Selain itu Tim CSR juga memberikan sumbangan berupa beberapa tempat sampah besar untuk ditempatkan di SDN Gosong Panjang.

Program kedua adalah Petrofin Menginspirasi. Karyawan EPN berbagi ilmu tentang beragam profesi yang bisa dijadikan cita-cita oleh para siswa. Selain itu tim CSR dan para relawan EPN juga turut memberikan motivasi kepada siswa untuk giat belajar dan serta gemar membaca agar dapat meraih profesi mereka cita-cita kan di masa depan. Aktivitas ini diikuti oleh siswa SDN Gosong Panjang kelas 5 dan kelas 6.

“Kami selalu berupaya memberikan nilai tambah bagi komunitas dan lingkungan di sekitar wilayah operasi melalui kegiatan dan aktivitas CSR Elnusa Petrofin di Indonesia. Semua yang kami lakukan disesuaikan dengan kebutuhan maysarakat setempat,” ujar Direktur Utama EPN di tempat terpisah.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN Gosong Panjang Halim mengucapkan terima kasih kepada PT Elnusa Petrofin. “Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian Elnusa Petrofin kepada perkembangan pendidikan siswa kami,” ujarnya.

Senyum dan tawa kebahagiaan dari siswa siswi SDN Gosong Panjang menutup kegiatan pada hari itu dan seakan menjadi energi tersendiri bagi EPN untuk lebih bersemangat melakukan agenda CSR lainnya di waktu mendatang

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

BTN Klaim Kinerja Memasuki Kuartal III/2019 Masih Solid

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mengklaim kinerja perseroan tetap solid memasuki kuartal III/2019. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *