Home / Berita / CSR KAI Bantu Renovasi Musala di Purbalingga

CSR KAI Bantu Renovasi Musala di Purbalingga

Sebagai wujud kepedulian dan kontribusi nyata BUMN untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui unit CSR memberikan bantuan Bina Lingkungan di Kabupaten Purbalingga.

Bantuan ditujukan kepada Musala Al-Amanah, Desa Lambur, Mrebet sebesar Rp50.000.000,- dan Musala Al-Ikhlas, Desa Langkap, Kertanegara sebesar Rp50.000.000,-. Penyerahan Dana CSR dilakukan dalam dua hari yaitu hari, Sabtu-Minggu (10-11/5) di Ponpes Roudlotul Muta’allimin Al-Aziziyah Kabupaten Purbalingga.

Direktur SDM dan Umum KAI, R Rully Adi menyerahkan langsung bantuan CSR kepada pengurus Musala yang di wakili Kepala Desa Lambur dan di saksikan oleh Bupati Purbalingga serta masyarakat.

Dana CSR tersebut digunakan untuk membantu merenovasi musala-musala yang diberikan dana karena musholla tersebut selalu dijadikan tempat kegiatan agama walaupun kurang memadai. Pada kesempatan yang sama, Rully Adi menyampaikan bahwa bantuan CSR ini merupakan wujud kepedulian KAI  untuk mendukung dan membantu masyarakat. Ia juga sempat berdialog dengan masyarakat, serta menyampaikan informasi terkait dengan kereta api.

“Saya terenyuh melihat mushola yang keadaannya seperti ini. Tapi saya bangga meskipun seperti itu masyarakat desa memanfatkan semaksimal mungkin mushola ini dalam beribadah. Sebenarnya yang terpenting bukan bagus tidaknya mushola tapi makmurnya jamaah mushola ini,” ungkapnya. Ia juga berharap agar bantuan ini juga dapat membuat masyarakat lebih mencintai KAI dan menjadikan kereta api sebagai moda angkutan utama.

Sementara itu, Camat Mrebet Sadono menyampaikan mushola ini masih aktif digunakan untuk kegiatan keagamaan, namun karena tempatnya kurang, maka oleh masyarakat ditambahi emperan/ serambi agar bisa menampung jamaah.

“Mushola ini memiliki luas 99 meter persegi, ditambahi emperan ternyata eksisting yang ada jadi lebih dari 99 meter persegi. Namun setelah dibicarakan dengan KAI ternyata disepakati jadi nanti pembangunan disesuaikan eksisting yang ada. Sisa tanah yang ada nanti juga akan diselesaikan oleh KAI. Sehingga bantuannya paripurna, bangunannya dibantu dan tanah sisanya juga dibantu,” katanya.

Senada, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan kehadiran KAI ini akan membantu dalam rangka rehabilitasi sarana peribadatan. Ia berharap dengan direhabnya mushola ini akan mempermudah, memberi kenyamanan dan menambah giat masyarakat untuk beribadah.

“Kita doakan agar jajaran KAI diberikan kesehatan, kekuatan lahir bantin dalam mengemban amanah lebih baik. Semoga perusahaannya lebih maju, keuntungannya lebih besar lagi sehingga kita juga akan kesleberan,” katanya. (Public Relations KAI)

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *