Home / Berita / CSR-PKBL BUMN-Anak Usaha Tahun 2018 (1 ) : Total Dana CSR-PKBL Timah Sudah Disalurkan Sebesar Rp29,8 miliar.

CSR-PKBL BUMN-Anak Usaha Tahun 2018 (1 ) : Total Dana CSR-PKBL Timah Sudah Disalurkan Sebesar Rp29,8 miliar.

PT TIMAH Tbk  (TINS) telah menyalurkan dana program kemitraan (CSR) dan modal usaha kepada 631 mitra binaan yang tersebar di Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Kepulauan Meranti, Dabo Singkep, dan Bandung. Total dana  CSR yang digelontarkan perusahaan tambang timah milik negara  sepanjang tahun 2018 sebesar Rp29,8 miliar.

“PT Timah Tbk mengikuti peraturan perundang-undangan, termasuk yang bersifat sektoral, yang mengatur mengenai CSR. Sesuai aturan, perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang atau berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan,” kata Januar Soenartono Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk.

Perusahaan yang bergabung dalam holding tambang pada pertengahan Desember 2018 menyalurkan dana program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) untuk masyarakat Bangka Belitung senilai Rp4.9 Miliyar pada triwulan ke IV. Penyaluran dan dilakukan perusahaan ini sebagai bentuk keterlibatan dalam pembangunan ekonomi masyarakat setempat.

Dana CSR yang disalurkan PT Timah Tbk 2018 yakni bidang perdagangan, industri,  jasa,  perikanan,  peternakan, pertanian,  perkebunan dan koperasi serta lainnya.

“Sesuai dengan fokuskan program CSR berbasis pemberdayaan usaha kecil dan menengah guna meningkatkan kualitas dan daya saing UKM mitra binaan di lingkungan operasional perusahaan tambang,” tukas Januar.

Program CSR pemberdayaan ekonomi masyarakat berkelanjutan ini sesuai arahan Kementerian ESDM, mengharapkan CSR BUMN bisa meningkatkan daya saing produk usaha kecil dan dapat menciptakan lapangan kerja baru.

PT Timah Tbk juga berkomitmen meningkatkan SDM mitra binaan ini dengan memfasilitasi dan melatih pelaku usaha dalam menata manajemen usaha, pengolahan, pengemasan hingga pemasaran produk usaha kecil menengah di Kepulauan Babel dan daerah lainnya.

Sumber Wowbabel, edit koranbumn

 

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *