Home / Berita / CSR PLN Serahkan Bantuan 400 Paket Alat Sekolah di SD Harapan Jaya, Cengkareng

CSR PLN Serahkan Bantuan 400 Paket Alat Sekolah di SD Harapan Jaya, Cengkareng

PLN baru saja mengunjungi adik-adik di SD Harapan Jaya, Cengkareng. Sekolah mereka ikut terdampak banjir yang terjadi pada awal tahun ini. “Sekolah sudah mulai aktif kembali, tapi mereka cerita kalau buku dan alat sekolah mereka habis terendam banjir. Oleh karena itu, kami coba bantu agar adik-adik tetap semangat,” ungkap Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Selasa (7/1)

PLN pun turun terjun langsung menyerahkan bantuan 400 paket alat sekolah. Bantuan ini merupakan bentuk CSR PLN Peduli. Selain itu, PLN mengecek kWh meter di bangunan sekolah dan sejumlah rumah di sekitar SD Harapan Jaya.

Di beberapa daerah, tingginya banjir menyebabkan Alat Pengukur dan Pembatas (APP) atau kWh meter terendam banjir. “Beberapa lokasi banjirnya cukup tinggi, lebih dari 1,5 meter, kWh meternya pun ikut terendam sehingga mengalami gangguan. Sekolah ini walaupun banjirnya tidak tinggi sekalian kami cek untuk memastikan,” ucap Darmawan.

Hal ini disambut positif oleh Jumaidah, Kepala Sekolah SD Harapan Jaya. “Terima kasih sekali PLN sudah membantu anak-anak kami. Hampir semua siswa kami, rumahnya terkena banjir, barang-barangnya habis,” ucap Jumaidah.

Sebelumnya PLN juga menyalurkan bantuan di beberapa lokasi seperti di wilayah Cengkareng, Cempaka Putih, Pondok Gede, Tangerang Selatan dan Bekasi. Hingga 7 Januari 2020, total bantuan yang telah disalurkan PLN untuk korban banjir di Jabodetabek dan Banten senilai Rp 904 juta.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Kerja Sama Kementerian ATR/BPN bersama PTPN III, Terkait Pendaftaran Tanah dan Penyelesaian Aset Tanah PTPN Grup

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil bersama Plt. Direktur Utama PTPN III …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *