Home / Berita / CSR PTBA : Peduli Korban Gempa NTB dan Kepedulian Turut Menjaga Hutan Lindung

CSR PTBA : Peduli Korban Gempa NTB dan Kepedulian Turut Menjaga Hutan Lindung

Sebagai bentuk kepedulian PTBA, Rabu (1/8) lalu CSR PTBA secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban gempa NTB di Lombok Timur dan Lombok Utara melalui pemerintah setempat.

Dalam kegiatan Peduli Korban Gempa NTB ini, PTBA bersinergi dengan Al-Azhar serta relawan dari Makassar. Pada aksi sosial ini, PTBA memberikan bantuan berupa 10 tenda, sembako, 3 tandon air bersih, obat –obatan serta menyediakan tim medis dan rescue. Kegiatan Peduli Korban Gempa NTB ini sudah dilaksanakan sejak 31 Juli lalu hingga 4 Agustus ini di Lombok meliputi desa dan dusun yang berada di Lombok Utara dan Lombok Timur.

Menjaga Hutan Lindung

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTBA menggelar kegiatan green mining. Kegiatan green mining ini dilakukan dengan memberikan bantuan berupa bibit tanaman ke Desa Pelakat Semendo. Sebanyak 1.225 bibit diserahkan kepada Kepala Desa Pelakat Semendo yang terdiri dari bibit pohon angsana, bibit pohon Bambang lanang dan bibit pohon mahoni. Selain bibit pohon, PTBA juga menyerahkan 300 bibit tanaman ekonomis seperti bibit mangga, lengkeng, dan matoa.

Selain sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata kepedulian PTBA untuk turut menjaga hutan lindung yang ada di Desa Pelakat Semendo, Muara Enim.

Sumber Situs Web PTBA

 

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *