Home / Berita / DAHANA – ITB Pererat Kerjasama Penelitian

DAHANA – ITB Pererat Kerjasama Penelitian

PT DAHANA (Persero) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) mempererat jalinan kerjasama dalam peningkatan SDM, Pendidikan dan Penelitian. Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman pada 19 Agustus 2019 di Bandung.

Seremonial penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan di Gedung Rektoral ITB, Jl.Tamansari No. 64 Bandung. Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono langsung menandatangani MoU, sementara dari pihak ITB ditandatangani oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA.

Menurut Ahmad Fachrudin, SM Perencanaan & Pengembangan Usaha PT Dahana (Persero), nota kesepahaman antara DAHANA dan ITB ini dalam rangka penelitian, pertukaran data maupun dokumen yang dimiliki oleh para pihak sebagai dasar melakukan penelitian, pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dari masing masing pihak. “Harapan kedepanya kerjasama antara DAHANA dan ITB akan semakin erat, karena perjanjian ini sebagai payung untuk perjanjian dan kerjasama yang lebih khusus dan lebih spesifik lagi,” ungkap Ahmad Fachrudin.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DAHANA atas kepercayaan dan kesediannya untuk kerjasama ini. “ITB siap berkolaborasi dengan DAHANA dalam hal pendidikan, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia. Kami sangat senang karena perguruan tinggi tanpa dukungan industri tidak akan maksimal, karena mahasiswa harus tahu langsung kondisi di lapangan,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono menjelaskan tentang bisnis Dahana selama ini. BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak (explosives) ini memiliki lini bisnis Drilling & Blasting, Explosives Manufacturing, Related Services dan Defence Related. Dahana juga melayani jasa peledakan untuk sektor pertambangan umum, kuari dan konstruksi, minyak dan gas serta bahan peledakan pertahanan.

“Semoga kerjasama antara DAHANA dan ITB ini dapat berjalan lancar dan membawa kebaikan untuk kedua belah pihak,” pungkas Budi Antono yang didampingi Direktur Keuangan &SDM Asmorohadi dan Direktur Teknologi & Pengembangan Wildan Widarman.

Sumber Dahana, edit koranbumn

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109 22 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *