Home / Berita / DAHANA Menggunakan 80 Persen Tenaga Kerja Lokal di Site IMK

DAHANA Menggunakan 80 Persen Tenaga Kerja Lokal di Site IMK

PT DAHANA (Persero) mendapat kepercayaan dari PT Indo Muro Kencana (IMK) untuk melakukan drilling, blasting, dan permitting pada Jobsite Project (JsP) IMK dengan kontrak selama tiga tahun. Lokasi site mengambil tempat di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

Sejak Oktober 2017 DAHANA telah melakukan first drilling, kemudian dilanjut first blasting dengan Amunium Nitrat Fuel Oil (ANFO) pada 13 Maret 2018, serta first blasting menggunakan emulsion pada Juli 2018.

DAHANA turut memajukan warga lokal, prosentase pekerja DAHANA di site IMK mencapai 80 persen warga lokal, baik yang telah memiliki skill maupun nonskill. Proses adaptasi dengan pekerjaan terhitung berjalan lancar meskipun pekerjaan berjalan agak sedikit lambat.

Para karyawan DAHANA di lapangan juga menghadapi medan yang cukup menantang, kondisi spasi dan burden 3×4 yang menyulitkan ANFO Truck (AFT) untuk bergerak secara leluasa, namun DAHANA memiliki cara untuk membagi bahan peledak ke masing-masing lubang ledak, dengan memasukkan bahan peledak ke dalam mini bag ukuran 50 Kg kemudian manual handling ke dalam lubang peledak.

First blasting yang dilakukan DAHANA di site IMK hanya sekitar 50 lubang, peledakan pertama memberikan hasil yang memuaskan dengan tidak adanya fume, fragmentasi bagus, dan ground vibration maupun air blast dalam kondisi aman.

DAHANA mendapatkan respon yang baik dari IMK, dalam operasional sehari-hari DAHANA dan IMK saling bekerja sama, berdiskusi apabila ada kendala maupun kegiatan-kegiatan operasional di lapangan. Suasana kerja yang dibangun oleh karyawan kedua perusahaanp berjalan hangat baik dalam proses operasional maupun kegiatan di luar pekerjaan.

“Karyawan IMK sendiri tidak menganggap DAHANA sebagai kontraktor. Saya bahkan merasa bekerja di IMK karena IMK sangat welcome dengan DAHANA.” ujar Reny Kurniawati Safety Officer DAHANA site IMK

Sumber Situs Web DAHANA

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *