Home / Berita / DAHANA Resmikan On Site Plant (OSP) di Site Semen Tonasa

DAHANA Resmikan On Site Plant (OSP) di Site Semen Tonasa

Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono bersama dengan Direktur Utama PT Semen Tonasa Subhan meresmikan mini On Site Plant (OSP) di Pangkep, Sulawesi Selatan, Jum’at, 9 November 2018.

Meski terpapar cuaca terik matahari, dengan memakai baju Sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri, kedua perusahaan milik negara tersebut terlihat semangat menandatangani batu prasasti peresmian yang terletak di depan pabrik emulsion DAHANA.

Sebelumnya, DAHANA sempat dua tahun absen mengibarkan benderanya di proyek-proyek milik Semen Tonasa. Sejak 2018, DAHANA kembali ke Tonasa. Tidak hanya sebagai pemasok bahan peledak (Spot), namun juga membawa Down The Hole Services ke site produsen semen pelat merah yang beroperasi di wilayah Timur Indonesia tersebut.

Untuk memberikan layanan terbaiknya, DAHANA turut membangun On Site Plant (OSP). OSP merupakan teknologi DAHANA untuk pembangunan pabrik bahan peledak di lokasi site DAHANA. Keberadaan OSP serta dibantu oleh Mobile Manufacturing Truck (MMT) menjadi penting. Dua layanan DAHANA ini dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi produktivitas klien.

“Rencananya, OSP Semen Tonasa akan mulai beroperasi pada awal Desember 2018, dan akan melakukan produksi emulsion dengan kapasitas 2000 Ton per bulan atau per shift,” ungkap Titan Irawan, General Manager Divisi Kuari & Konstruksi PT DAHANA (Persero).

Sumber In DAHANA

Check Also

KAI Raih Apresiasi Penghargaan Pada Anugerah Manajemen Informasi Arus Mudik 2019

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjen Kominfo Niken Widiastuti, dan Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *