Home / Berita / DAHANA Resmikan Pabrik Baru Wujudkan Kemandirian Bahan Peledak Nasional

DAHANA Resmikan Pabrik Baru Wujudkan Kemandirian Bahan Peledak Nasional

Pabrik Fuze Bomb, Pabrik Emulsifier dan Pabrik Elemented Detonator diresmikan oleh Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN RI F. Harry Sampurno. Sementara Sarana dan Prasarana Pabrik Spherical Powder diresmikan oleh Sekjen Kemhan RI._

Energetic Material Center (EMC) merupakan sebuah kawasan industri bahan peledak yang dimiliki oleh perusahaan plat merah, PT DAHANA (Persero). Sejak 2012 kawasan yang berlokasi di Jl. Raya Subang- Cikamurang Km. 12 ini terus berkembang, seiring bertambahnya fasilitas industri yang dibangun di dalamnya.

Ekspansi bisnis yang dilakukan oleh DAHANA ditopang dengan pembangunan fasilitas dan pengembangan teknologi dalam industri bahan peledaknya. Hal tersebut sejalan dengan Visi Misi DAHANA yang memiliki cita-cita menjadi kiblat bahan peledak Indonesia serta mampu mendorong terwujudnya kemandirian industri bahan peledak nasional.

Diawal 2019 ini kawasan EMC DAHANA menambah pabrik baru. DAHANA kini telah membangun beberapa fasilitas produksi bahan peledak yang baru dan diresmikan pada 30 Januari 2019. Pabrik Fuze Bomb, Pabrik Emulsifier dan Pabrik Elemented Detonator diresmikan oleh Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN RI F. Harry Sampurno.

Sementara Sarana dan Prasarana Pabrik Spherical Powder diresmikan oleh Sekjen Kemhan RI.

Budi Antono, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) mengungkapkan bahwa pembangunan fasilitas produksi baru di DAHANA ini merupakan salah satu wujud DAHANA mendorong kemandirian bahan peledak di Indonesia. “Hari ini DAHANA meresmikan fasilitas produksi baru untuk menunjang produksi bahan peledak komersil dan militer. Tentunya fasilitas yang dibangun di kawasan EMC DAHANA ini adalah sebagai pengembangaan teknologi penunjang lini bisnis bahan peledak DAHANA serta untuk mewujudkan kemandrian bahan peledak nasional,” terang Budi Antono.

Hadir dalam acara peresmian ini, Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN RI F. Harry Sampurno, Sekjen Kemhan RI sekaligus Komisaris Utama PT DAHANA (Persero) Hadiyan Sumintaatmadja, serta pejabat lainnya dari beberapa Kementerian terkait, Pejabat Perusahaan BUMN Cluster NDHI, unsur Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Pemprov Jabar Iwa Karniwa, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, dan Mitra DAHANA.

Sumber DAHANA edit koranbumn

Check Also

Jasa Tirta I Partisipasi ICWRDEP 2019 di Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Bertempat di Auditorium Prof Ir Suryono, Gedung Fakultas Teknik Universitas Brawijaya 12-13 Oktober 2019 dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *