Home / Berita / DAHANA Turut Meriahkan HUT PT DI

DAHANA Turut Meriahkan HUT PT DI

Sinergi BUMN bagi PT DAHANA (Persero) bukanlah hanya semangat semata, ia mewujud dalam kerjasama nyata keseharian. Salah satu bentuknya, DAHANA turut dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun PT Dirgantara Indonesia (Persero) dengan menggelar stand pameran produk-produknya, baik bahan peledak untuk militer maupun komersil. Acara HUT diselenggarakan sejak Jumat, 23 Agustus 2019, di Bandung, Jawa Barat.

HUT PT DI ke-43 ini turut diselenggarakan berbarengan dengan momentum ekspor dua pesawat produk PT DI yakni CN 235 dan NC 212. CN 235 rencananya akan dikirim ke Nepal September depan, serta NC 212 akan dikirim ke Thailand pada Oktober 2019. Pesawat CN 235 memiliki multi konfigurasi yang dapat digunakan untuk misi militer, pesawat cargo, medis, misi surveillance, VIP, hingga menjadi pesawat penumpang.

Selain itu, terdapat pameran pesawat tipe CN 219 yang dikabarkan akan menyelesaikan sertifikasi di akhir tahun ini. Pesawat CN 219 ini dibuat dengan kemampuan bermanuver di ketinggian yang rendah dan rencananya akan digunakan untuk kepentingan menghubungkan daerah-daerah di Papua. “Dia (N219) dapat bermanuver dalam kecepatan rendah, untuk daerah pegunungan, dalam 59 knot bisa bermanuver itu luar biasa, karena itu sangat pelan,” kata M. Ridlo Akbar Direktur Produksi PTDI.

Pada pameran produk perusahaan NDHI yang terdiri dari PT DAHANA (Persero), PT INTI (Persero), PT Len Industri (Persero), PT PINDAD (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), dan PT PAL (Persero), DAHANA diwakilkan oleh Sekretaris Perusahaan Asep Maskandar dan Tim Humas. “Pameran mengusung konsep pameran bersama NDHI yang terdiri dari DAHANA, PINDAD, DI, LEN, INTI, dan PAL. Dengan adanya pameran tersebut, masyarakat rata-rata baru mengetahui kalau di Indonesia berkumpul BUMNIS (Industri Strategis) khususnya NDHI dengan masing-masing lini bisnisnya. Masyarakat berharap agar NDHI dapat saling mendukung sehingga Indonesia dapat lebih maju di bidang pertahanan,” ujar Yustinus Sudarminto Humas DAHANA.

Selain itu, Yustinus juga berharap agar di usia ke-43, PT DI tumbuh sehat dan kokoh, semakin sukses menjadi BUMN yang selalu berinovasi di industri kedirgantaraan dan terus maju mengharumkan nama Indonesia.
Sumber Dahana, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *