Home / Berita / Daop IV KAI Catat Sejumlah Tiket dari Jakarta Telah Terjual pada Tanggal Tertentu

Daop IV KAI Catat Sejumlah Tiket dari Jakarta Telah Terjual pada Tanggal Tertentu

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 4 Semarang mencatat sejumlah tiket kereta api tujuan daerah operasi 4 Semarang dari Jakarta telah habis terjual pada tanggal-tanggal tertentu.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, mengungkapkan sejumlah tiket kereta api baik keberangkatan dari Stasiun Gambir maupun Pasar Senen menuju Daerah Operasi 4 Semarang yang telah habis terjual sesuai dengan prediksi perusahaan.

“Dari Stasiun Gambir ke SMT [Stasiun Semarang Tawang] sudah mulai habis 29 Mei,” kata Krisbiyantoro kepada Bisnis, Senin (4/3/2019).

Contoh tiket kereta api yang telah terjual habis seperti KA Argo Sindoro dengan rute Stasiun Gambir  — Semarang Tawang. Tiket KA ini telah terjual untuk keberangkatan dari 29 Mei sampai 1 Juni 2019, sementara sebelum keberangkatan 29 Mei 2019, tiketnya masih tersedia.

Begitu juga dengan keberangkatan pada 2 Juni 2019, KAI mencatat tiket KA Argo Sindoro rute Stasiun Gambir – Semarang Tawang masih tersedia sebanyak 145 tempat duduk.

Adapun contoh tiket kereta api yang telah terjual dengan rute Stasiun Pasar Senen – Semarang Tawang adalah tiket KA Tawang Jaya Premium. Tiket KA Tawang Jaya Premium yang telah habis terjual untuk keberangkatan pada 29 Mei – 2 Juni 2019.

Selain KA Tawang Jaya Premium, tiket KA Menoreh dengan rute Stasiun Pasar Senen – Semarang Tawang juga telah terjual habis untuk keberangkatan 29 Mei –2 Juni 2019. Tiket KA Tawang Jaya Premium dan KA Menoreh masih tersedia banyak untuk keberangkatan sebelum 29 Mei 2019.

Untuk diketahui, KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan 67 kereta api sepanjang masa angkutan lebaran 2019 dengan 56 di antaranya adalah KA reguler. Sementara sisanya sebanyak 11 KA adalah KA tambahan.

Jumlah KA yang dioperasikan pada masa angkutan lebaran tahun ini mengalami sedikit peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni 1%. Pada masa angkutan lebaran tahun lalu, KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan 66 KA.

Setiap hari, KAI Daop 4 Semarang menyediakan 45.606 tempat duduk untuk KA jarak jauh dan KA lokal pada 2019 atau mengalami kenaikan sebanyak 12% dari periode yang sama 2018, yaitu 40.890 tempat duduk.

Masyarakat yang ingin memesan tiket kereta api untuk masa angkutan lebaran sudah bisa melakukan pemesanan mulai 25 Februari 2019 (H-90) untuk KA keberangkatan mulai 26 Mei 2019 atau H-10 lebaran.

Sementara pemesanan tiket kereta api tambahan mulai dapat dipesan pada H-60. Perusahaan mengoperasikan KA tambahan pada masa angkutan lebaran 2019 guna mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang pada masa arus mudik dan balik lebaran 2019.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

BNI Ajukan Pinjaman Bilateral Senilai US$ 750 juta kepada Lima Bank Asing

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pengajuan pinjaman bilateral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *