Home / Berita / Delapan BUMN Gelar Pasar Murah di Kodim 06/05 Subang

Delapan BUMN Gelar Pasar Murah di Kodim 06/05 Subang

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, delapan BUMN yang terdiri dari PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo, PT Bio Farma (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Dahana (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Inti (Persero) menggelar penjualan sembako murah bagi masyarakat.

Direktur Utama Asuransi Jasindo, Untung Hadi Santosa, mengatakan sebanyak 2000 paket digelar pada Sabtu, 18 Agustus 2018, di Kodim 06/05 Kabupaten Subang. Paket sembako berisi 5kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1kg gula pasir.

Harga paket sembako ini senilai Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) per paket dan dijual kepada masyarakat seharga Rp 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah) per paket. Hasil penjualan dari pasar murah hari ini akan disumbangkan ke rumah-rumah ibadah di wilayah Kota Subang yang membutuhkan bantuan.

Target pembeli di Pasar Murah ini adalah masyarakat kurang mampu khususnya di wilayah Kota Subang bekerja sama dengan Komando Distrik Militer 0605/Subang Kodam III Siliwangi untuk dapat mendata masyarakat yang kurang mampu sehingga pendistribusian kupon untuk penukaran sembako melalui Pasar Murah ini dapat tepat sasaran.

Asuransi Jasindo ditunjuk menjadi koordinator pelaksana (PIC) acara. Sedangkan BUMN lainnya seperti PT Bio Farma (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Dahana (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Inti (Persero), menjadi Co-PIC.

“Kami juga memberikan bantuan Padat Karya Tunai yang dilakukan di sungai sekitar Provinsi Jawa Barat dalam program Pembersihan Sungai,”kata Untung kepada wartawan di Subang, Sabtu (18/8/2018).

Untung menyebutkan sebagai bentuk tanggung jawab BUMN kepada masyarakat, delapan BUMN ini juga memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kepada masyarakat diantaranya berupa, pembangunan MCK sebanyak 41 pintu MCK, Program Bantuan  Rumah Masyarakat/Karyawan BUMN sebanyak 5 unit rumah.

Sumber Situs Web dan  Humas PTDI

Check Also

Pertama di Indonesia, INTI Produksi Tabung LPG Composite

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (INTI) siap memproduksi tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) Composite, untuk pertama kalinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *