Home / Berita / Delegasi International Council of Women Dihibur Tarian Bambangan Cakil di Balkondes Ngaran Borobudur

Delegasi International Council of Women Dihibur Tarian Bambangan Cakil di Balkondes Ngaran Borobudur

International Council of Women, menggelar sidang umum di Yogyakarta tanggal 12-19 September 2018. Acara yang dihadiri ratusan delegasi dari 80 negara itu membahas sejumlah persoalan terkait dengan pemberdayaan perempuan. Penyelenggaraan sidang umum International Council of Women (ICW) merupakan gelaran 3 tahunan ICW yang ke 35 kali ini mengusung tema “Transforming Society Through Women Empowerment”.

Hari ini Rabu 19 September 2018, Delegasi International Council of Women ke 35 melakukan aktivitas Sarapan Pagi di Balai Ekonomi Desa Ngaran. Para delegasi juga dihibur dengan tarian Bambangan Cakil. Rencananya para delegasi akan melakukan penanaman pohon, berkunjung ke sekolah sekitar serta melihat aktivitas masyarakat. Kemudian akan dilanjutkan dengan mengunjungi Candi Borobudur.

Balkondes (Balai Ekonomi Desa) merupakan sebuah program bentukan BUMN yang akan dimanfaatkan sebagai sebuah etalase bagi perekonomian daerah. Balkondes akan memberikan ruang bagi pemerintah desa maupun masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi yang ada di desa.

BUMN mendirikan Balkondes sebagai sebuah bentuk dukungan untuk menggenjot kunjungan wisatawan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Melalui Balkondes, masyarakat, khususnya desa, akan dipersiapkan untuk menyambut serta memberikan pelayanan maksimal bagi para wisatawan yang datang ke daerahnya. Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ini diharapkan akan memberikan dampak positif pada perbaikan ekonomi masyarakat sekitar.

Balkondes merupakan salah satu program buatan BUMN selain kemitraan dan CSR (Corporate Social Responsibility) yang berguna meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Untuk mendukung program ini, BUMN juga membekali masing – masing Balkondes dengan BUMN sponsor. Untuk daerah Borobudur sendiri, ada 20 Balkondes yang dibuat oleh BUMN.

Sumber  In TWC

Check Also

BRI Agro Incar Penambahan Modal Rp700 Miliar Lewat Rights Issue

PT Bank Rakyat Indonesia Agro Niaga Tbk akan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *