Home / Berita / Deputi Menteri Edwin Hidayat Abdullah Berharap Balkonjazz Diadakan Setiap Tahun

Deputi Menteri Edwin Hidayat Abdullah Berharap Balkonjazz Diadakan Setiap Tahun

Deputi Bidang Usaha Energi Logistik, Kawasan dan Pariwisata (ELKP) Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, berharap bahwa event Balkonjazz ini diadakan setiap tahun.

“Saya berharap bahwa even Balkonjazz ini diadakan setiap tahun.” Terangnya saat menghadiri Balkonjazz Festival 2019 di Balkondes Tuksongo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019).

Edwin juga mengatakan bahwa dengan adanya balkondes ini, pariwisata menjadi membumi dan tidak lagi berpusat pada Candi Borobudur saja. Balkondes menurutnya menjadi jembatan antara pengembangan pariwisata berbasis masyarakat.

“Dengan adanya balkondes ini kita lihat kehidupan pariwisata masyarakat menggeliat. Turis itu tidak hanya menikmati Candi Borobudur, namun juga berinteraksi langsung dengan masyarakat secara umum.” Lanjutnya.

Balkondes Tuksongo merupakan balkondes yang diinisiasi oleh Telkom Indonesia. Setidaknya ada 20 Balkondes di wilayah sekitar Borobudur yang diinisiasi oleh 20 BUMN. “Balkondes ini bangunannya khas daerah Borobudur. Kombinasi antara kearifan lokal dan alam yang indah serta teknologi digital, tetap terkoneksi internet dari desa.” Terang Edwin.

Dengan adanya event-event seperti ini, menurut Edwin menjadikan pariwisata di Borobudur lengkap. “Ada penginapan, ada pertunjukan, adapula peninggalan Candi Borobudur, hal ini menjadikan habitat pariwisata di Borobudur lengkap.” Terangnya.

sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Dirut Edy Setijono Memberi Arahan kepada 22 Mitra Usaha PKBL TWC

Direkrut Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono memberi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *