Home / Berita / Dermaga Baru Pulau Rinca di Kawasan Taman nasional Komodo

Dermaga Baru Pulau Rinca di Kawasan Taman nasional Komodo

Pembangunan infrasruktur di daerah pinggiran terus digenjot pemerintah. Salah satunya adalah dermaga baru Pulau Rinca di Kawasan Taman Nasional Komodo, NTT.

Dermaga baru Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur, yang diresmikan oleh Menteri Rini Soemarno bulan Desember 2018 lalu ini menelan biaya Rp4,38 miliar. Dermaga ini diproyeksikan dapat meningkatkan pariwisata dan ekonomi warga lokal.

Dermaga baru Pulau Rinca ini akan mendukung kapal-kapal berukuran besar, termasuk speed boat untuk merapat ke Pulau Rinca.

Dengan adanya dermaga baru ini memungkinkan kapal-kapal besar untuk merapat dan akan memperlancar distribusi barang ke Pulau Rinca.

Pembangunan dermaga Rinca menelan biaya Rp4.38 miliar yang didukung oleh sinergi enam BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero).

Check Also

Pelindo IV Gelar Outlook Pelabuhan 2020

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar Outlook Pelabuhan 2020 “Sinergi Memperkuat Perekonomian Indonesia Timur” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *