Home / Berita / Dermaga C Kota Gresik Sedang Dikerjakan Adhi Karya

Dermaga C Kota Gresik Sedang Dikerjakan Adhi Karya

Salah satu proyek dermaga yang ADHI kerjakan adalah Dermaga C, merupakan jenis dermaga curah yang terletak di Kota Gresik, Jawa Timur.

Dermaga C memilki dimensi panjang sekitar 431 meter dengan lebar 27 meter. Rencananya dermaga ini dapat disandari 3 tongkang atau barge sekaligus dengan kapasitas masing-masing 10.000 DWT. Menariknya, Dermaga C akan dilengkapi dengan penambahan satu unit alat bongkar bahan baku curah (ship loader).

Alat ini diharapkan dapat digunakan untuk kegiatan bongkar material bulk yang tidak korosif atau material yang tidak menyebabkan benda sekitarnya hancur dan mendapatkan dampak negatif dari tongkang/barge. Dalam hal ini perlu diperhatikan pemisahan bahan – bahan yang dapat dengan mudah terdampak sifat korosif sehingga kualitas material tetap terjaga.

Lingkup pekerjaan pada proyek Dermaga C mencakup pekerjaan sipil seperti trestle dan causeway dengan panjang 217 m dan lebar 12m, Dermaga C dengan panjang 431m dan lebar 27m, mooring dolphin dan walkway 1 unit, trestle protector dan dredging.

Tidak hanya itu ADHI juga mengerjakan pekerjaan mekanikal, pekerjaan elektrikal dan perijinan seperti konstruksi, keselamatan pelayaran, operasional, survey dan pembersihan ranjau. Waktu pengerjaan pembangunan dermaga sekitar 720 hari atau 24 bulan, diharapkan dapat selesai tepat waktu. Dengan dilaksanakannya proyek pengembangan dermaga ini diharapkan kapasitas bongkar muat akan naik dan menghasilkan efisiensi dari sisi biaya.

Sumber In ADHI / edit koranbumn.com

Check Also

Tahun 2023, Road Map K3 PLN Targetkan Zero Accident

Dalam sebuah perusahaan, pengelolaan aspek Health, Safety, Security, Environment (HSSE) atau Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lindung Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *