Home / Anak Perusahaan / Desa Binaan Pertagas Raih Penghargaan Proklim Tertinggi

Desa Binaan Pertagas Raih Penghargaan Proklim Tertinggi

Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Gas meraih penghargaan tertinggi tingkat nasional di Proklim  2019 yang dihelat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutahan (2/10). Penghargaan ini diberikan atas komitmen desa binaan Pertagas yaitu Desa Sidomulyo, Muara Enim yang aktif melakukan  upaya adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim.

Selain itu, program yang dijalankan juga dinilai berkontribusi terhadap penurunan emisi gas rumah kaca dan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penghargaan proklim lestasi 2019 diberika langsung oleh Menteri KLHK Siti Nurbaya kepada Kepala Desa Sidomulyo, Surono. “Kami sangat bangga kepada PT Pertamina Gas SSA karena peran aktif program CSR-nya sehingga kita semua bisa mendapatkan pencapaian seperti sekarang ini,”ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim, Kurmin yang hadir pada acara Festival Iklim 2019.

Sementara itu, Manager PR dan CSR Pertagas Zainal Abidin mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan penyemangat bagi Pertagas untuk memberi kontribusi lebih baik lagibagi masyarakat dan lingkungan hidup ke depan. “Ini sekaligus bukti bahwa sinergi antara perusahaan  masyarakat dan pemangku kepentinhan dalam implementasi csr itu perlu agar program kita benar-benar berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sumber Pertagas, edit koranbumn

Check Also

Literasi Adhi Karya : Teknologi VCM

Setiap pembangunan konstruksi pasti memiliki tantangan sendiri seperti pembangunan jalan di atas tanah rawa. Lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *