Home / Berita / Diperkirakan Konstruksi Jalan Tol Akses ke Bandara Kertajati Bisa Dimulai Januari 2020

Diperkirakan Konstruksi Jalan Tol Akses ke Bandara Kertajati Bisa Dimulai Januari 2020

Operator jalan tol Cikopo—Palimanan, PT Lintas Marga Sedaya memperkirakan konstruksi jalan tol ekstensi ke Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati bisa dimulai pada Januari 2020. Kompensasi kepada perseroan atas pembangunan jalan tol perpanjangan itu belum diputuskan.

Direktur Operasi PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Agung Prasetyo mengatakan bahwa pelaksanaan konstruksi akan bergantung pada progres pembebasan lahan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dia menyebutkan bahwa konstruksi jalan tol ekstensi dengan total panjang 6 kilometer itu bisa dimulai jika pembebasan lahan rampung pada akhir 2019.

“Harapannya pembebasan lahan oleh Pemprov Jabar itu selesai pada akhir tahun ini. Maka, kami akan mulai membangun pada Januari 2020,” ujar Agung ketika menjawab pertanyaaan Bisnis di Cirebon, Rabu (28/8/2019).

Agung menuturkan bahwa perpanjangan jalan tol BIJB merupakan permintaah dari Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat. Oleh karena itu, pembangunan jalan tol ekstensi akan menjadi penambahan ruang lingkup dari jalan tol Cikopo—Palimanan.

Sumber Bisnis,edit koranbumn

 

Check Also

BNI Bukukan Transaksi Digital Meningkat 150 Persen Hingga September 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan transaksi digital melalui e-channel, khususnya mobile banking meningkat signifikan hingga September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *