Home / Berita / Direksi Menjadi Pemateri Manajemen Trainee Pindad Tahun 2019

Direksi Menjadi Pemateri Manajemen Trainee Pindad Tahun 2019

Direktur Utama, Abraham Mose, Direktur Bisnis Produk Hankam, Widjadjanto, Direktur Teknologi & Pengembangan, Ade Bagdja dan Direktur Bisnis Produk Industrial, Heru Puryanto secara bergantian memberikan materi pada program pengenalan industri peserta Manajemen Trainee Pindad tahun 2019 (6-9/2). Adapun Direktur Keuangan & Administrasi, Wildan Arief telah lebih dahulu memberikan materi saat awal pembukaan program pengenalan industri.

Abraham menanyai satu per satu motivasi dan cita-cita para peserta menjadi karyawan Pindad. Beliau berpesan agar peserta tetap memegang teguh pada cita-citanya belajar tanpa henti untuk mencapainya. Pertahankan value, jangan hilang, tetap pada tujuan saya ingin menjadi apa dan capai itu,” ujar Abraham Memotivasi peserta.

Sementara itu Widjadjanto memberikan materi dengan ice breaking yang unik, push up bersama untuk menjaga kekompakan seluruh peserta. Beliau memberikan pengenalan mengenai lini bisnis perusahaan, terutama terkait produk pertahanan dan keamanan.

Widjajanto mengatakan 4 poin yang harus dipegang teguh oleh peserta, yakni kuasai proses produksi, SDM, be a leader dan be humble. Nanti rekan-rekan akan disebar di berbagai divisi/unit. Pelajari dulu basic-nya, jangan jadi follower, harus proaktif, be the leader on your own capacity dan be humble,” ujar Widjadjanto.

Seluruh Direksi dijadwalkan untuk mengisi kelas dan memberikan materi maupun motivasi kepada peserta Manajemen Trainee yang merupakan calon karyawan perusahaan. Adapun Direktur Bisnis Produk Industrial dan Direktur Teknologi dan Pengembangan dijadwalkan memberi materi pada esok hari.

Ade Bagdja menjelaskan mengenai perkembangan industri mulai dari industri 1.0 (berburu), industry 2.0 (pertanian), industri 3.0 (industrialisasi), hingga industri 4.0 (informasi) dan society 5.0 (super smart society). Ade juga menjelaskan tentang perkembangan teknologi saat ini serta positioning pindad, tentang NDHI serta berbagai produk inovasi yang sudah dihasilkan Pindad baik di bisnis hankam seperti medium tank maupun bisnis industrial yakni ekskavator amphibious.

“Tugas anda-anda sekalian kaum milenial untuk menjadikan indonesia masuk abad milenium. Pindad berkembang terus, tugas anda tidak hanya mewujudkan hankam tetap tumbuh tetapi juga menumbuhkan industrialnya lebih besar lagi sesuai harapan founding father pindad, Pak Habibie,” ujar Ade Bagdja.

Beliau menyampaikan tips mencapai kesuksesan dan berpesan untuk tidak hanya bisa mengembangkan produk, tetapi juga untuk mampu menjualnya.

“Jangan hanya bisa membuat dan mengembangkan produk, tetapi juga harus bisa menjualnya. kita semua harus punya kemampuan untuk mentransformasi diri kita menjadi lebih baik. kunci kesuksesan: kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, sadari tugas dan fungsi,” lanjut Ade.

sementara itu Heru Puryanto berbagi mengenai pengalaman yang telah ditempuhnya selama ini. Beliau menjelaskan mengenai Direktorat bisnis industrial yang dipimpinya, termasuk berbagai produk industrial yang dihasilkan seperti Ekskavator, traktor, alat peralatan kapal laut, penambat rel, generator dan produk industrial lainnya.

Beliau menjelaskan dan berbagi pengalaman mengenai perbedaan di dunia pendidikan dan dunia kerja.

“Dunia perguruan tinggi dan dunia kerja sangat berbeda, di perguruan tinggi lebih ke teori sedangkan di dunia kerja tergantung dengan lingkungan perusahaannya,” ujar Heru.

Heru berpesan kepada para peserta untuk terus semangat memberikan yang terbaik karena kunci kesuksesan ada di diri sendiri.

“kita harus bisa membawa perubahan, saya yakin peluang itu bisa kita ciptakan asalkan kita mau bekerja keras. Peluang, kesempatan dan keberhasilan ada di kita sendiri, bukan di orang lain. tetap jaga semangat dan jaga teamwork, kita berikan yang terbaik untuk perusahaan,” ujar Heru.

Materi yang disampaikan para Direksi disertai forum tanya jawab dengan peserta sehingga terjadi knowledge sharing yang sangat bermanfaat. Para Direksi juga terus memompa semangat para peserta untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan, termasuk mengikuti program Manajemen Trainee 2019 ini dengan sebaik-baiknya.

Sumber PINDAD, edit koranbumn

Check Also

Hari Kartini, Pertamina Salurkan Modal Bergulir senilai Rp 275 juta kepada Perempuan Pelaku UMKM di Sumatera Utara

Menyambut Hari Kartini pada hari ini, 21 April 2019, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *