Home / Berita / Direktur Ade Bagja Terima Kunjungan KSAD Bangladesh, Pamerkan Bisnis dan Seluruh Produk Alutsista

Direktur Ade Bagja Terima Kunjungan KSAD Bangladesh, Pamerkan Bisnis dan Seluruh Produk Alutsista

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad (Persero) menerima kunjungan pimpinan militer Bangladesh yang dipimpin oleh Chief of Army Staff Bangladeshi Army, Aziz Ahmed, BSP, BGBM, PBGM, BGBMS, psc, G. Kunjungan berlokasi di PT Pindad Bandung, pada Kamis, (22/08/2019). Rombongan tamu kehormatan tersebut terdiri dari: Azmal Kabir (Dubes Bangladesh untuk Indonesia), Humayun Kabir (Athan Bangladesh), Abul Hasnat Moh. Khairul Bashar (Asisten Militer Kasad Bangladesh), Moh. Shaheenul Haque (Direktur Peralatan Senjata dan Statistik Mabesad Bangladesh), MD Sujaul Haq (Staf Kasad Bangladesh) dan Samiur Rashid (Staf Kasad Bangladesh).

Dalam sambutannya, Ade Bagdja menyambut seluruh rombongan dan merasa bangga dapat dikunjungi oleh Komando Militer Tertinggi Bangladesh. Kemudian, Ade Bagdja memperkenalkan PT Pindad (Persero) kepada seluruh rombongan, baik dari sejarah, lini bisnis hingga seluruh produk alutsista yang diproduksi secara mandiri. Ade Bagdja juga menjelaskan prestasi PT Pindad (Persero) yang menciptakan senapan SS2 V4 HB yang telah memenangkan kejuaraan tembak militer internasional AASAM & AARM 12 Tahun berturut-turut.

Salah satu produk yang dibanggakan oleh Ade adalah Medium Tank Harimau. Ade menjelaskan berbagai keunggulan dan kemampuan Medium Tank Harimau, salah satunya adalah move to move firing target. Pengembangan dan inovasi yang dilakukan PT Pindad menghasilkan kemampuan menembak target bergerak ketika Harimau sedang bergerak. Kemampuan ini merupakan nilai lebih karena selangkah lebih maju dari berbagai produk Tank lain. Selain kemampuan tembak di atas rata-rata, Medium Tank Harimau memiliki ketahanan untuk terus bergerak dan berjalan selama 3 hari penuh.

Aziz Ahmed berterima kasih atas sambutan yang hangat dari PT Pindad. Beliau mengungkapkan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menjalin relasi serta mengetahui lebih lanjut serta mengenal industri pertahanan yang dimiliki oleh Indonesia, yaitu PT Pindad.

Lebih lanjut, Aziz mengaku tertarik dengan produk-produk PT Pindad, terutama produk hankam, di antaranya adalah Medium Tank, Mortir dan Senjata Artileri. Ade Bagdja kemudian memandu rombongan militer Bangladesh menuju fasilitas produksi PT Pindad. (Raka)

Ketika memasuki fasilitas produksi, Aziz Ahmed disambut dengan barisan penuh kendaraan tempur PT Pindad, termasuk Ranpur Anoa, Ranpur Badak dan Medium Tank Harimau. Melihat Harimau secara langsung, Aziz Ahmed sangat tertarik dan mencoba naik untuk melihat armament yang terpasang. Ade Bagdja yang mendampingi sangat antusias untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan Aziz Ahmed mengenai Harimau.

Kunjungan kemudian dilanjutkan menuju display senjata PT Pindad. Rombongan Militer Bangladesh mencoba berbagai senjata dan mencicipi uji tembak dengan SPR-2, senapan sniper produksi Pindad. Mengakhiri kunjungan, Rombongan Militer Bangladesh melihat uji tembak mortir oleh tim div. Senjata PT Pindad.

Sumber Pindad, edit koranbumn

Check Also

LMAN Bayar Dana Pembebasan Lahan Tol Semarang – Demak Sebesar Rp66 Miliar

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) melakukan pembayaran sebesar Rp66 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *