Home / Berita / Direktur Basuki Trikora Putra Lakukan Management Walkthrough ke Badak NGL Bontang

Direktur Basuki Trikora Putra Lakukan Management Walkthrough ke Badak NGL Bontang

Direktur Pemasaran Korporat PT Pertamina (Persero), Basuki Trikora Putra melaksanakan management walkthrough(MWT) ke perusahaan pengolah gas alam cair atau Liquid Natural Gas (LNG) PT BADAK NGL, Bontang, Kalimantan Timur, Senin (22/4). Selain melihat lebih dekat operasional PT Badak NGL, kegiatan ini juga bertujuan mempererat silaturahmi Direksi Pertamina dengan para pekerja dan mitra kerja di lapangan.

Kunjungan tersebut juga menjadi salah satu bukti komitmen top management dalam membangun sekaligus menginplementasikan budaya HSSE yang berkualitas di Pertamina dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan. Hadir pula pada kesempatan ini, Presiden Direktur & CEO PT Badak NGL, Didik Sasongko Widi dan SVP Gas & LNG Management Pertamina, Tanudji Darmasakti.

Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh manajemen, pekerja hingga mitra kerja Badak NGL atas penerapan HSSE di lingkungan perusahaan. Ia pun berpesan agar seluruh insan PT Badak NGL tetap menjaga standarisasi HSSE yang ada mengingat PT Badak NGL merupakan salah satu perusahaan yang memiliki budaya HSSE terbaik di dunia. Bahkan menjadi benchmark bagi perusahaan-perusahaan di dunia dalam hal penerapan HSSE.

“Kilang LNG Badak ini luar biasa. Tetap dipertahankan kepatuhan, kepedulian dari seluruh jajaran. Karena kita tahu bahwa HSSE itu adalah tanggung jawab bersama. Bukan hanya tanggung jawab pimpinan, tetapi seluruh pekerja yang ada,” terang Basuki.

Tidak hanya memantau kegiatan operasional, pada kunjungan kali ini Basuki Trikora Putra juga berkesempatan untuk mengunjungi kampung Masdarling. Yakni, desa wisata di Kelurahan Gunung Telihan yang merupakan mitra binaan CSR PT Badak NGL.

Menurut Presiden Direktur & CEO PT Badak NGL, Didik Sasongko Widi, kehadiran Direksi Pertamina semakin menambah semangat PT Badak NGL untuk terus hadir sekaligus membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Bontang.

“Ini merupakan suatu komitmen untuk mendukung implementasi CSR PT Badak NGL dan tentunya ini membuat kami untuk semangat mendukung masyarakat sekitar Kota Bontang untuk menjalankan aktivitas,” ungkap Didik.

Hal senada disampaikan SVP Gas & LNG Management Pertamina, Tanudji Darmasakti. Ia berharap, hadirnya PT Badak NGL melalui kegiatan CSR nya diharapkan tidak hanya bermanfaat dari sisi ekonomi, tapi juga bagi kelestarian lingkungan sekitar.

Sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

INALUM Leadership Camp I Batch 1

INALUM kembali menunjukkan kepeduliannya dalam sektor pendidikan. Sekitar 100 mahasiswa dari 3 Perguruan Tinggi Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *