Home / Berita / Direktur J. Nanang Marjianto Buka Pembinaan Mental Karyawan Baru dan Management Trainee Program Angkatan XX RNI

Direktur J. Nanang Marjianto Buka Pembinaan Mental Karyawan Baru dan Management Trainee Program Angkatan XX RNI

Direktur SDM dan Umum PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) J. Nanang Marjianto membuka Pembinaan Mental Karyawan Baru dan Management Trainee (MT) Program Angkatan XX PT RNI (Persero) Tahun Angkatan (TA) 2019, Selasa, 10 September 2019, di Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) TNI AD, Bogor. Pembinaan Mental ini merupakan bagian dari fase pendidikan yang harus dilalui Karyawan Baru serta MT RNI. Turut hadir dalam upacara pembukaan Kapten Czi Achmad Afandi, mewakili Komandan Pusdikz, serta Group Head SDM Gita Indriati.

Dalam sambutannya Nanang mengatakan, Pembinaan Mental Karyawan Baru dan MT Angkatan XX PT RNI (Persero) TA 2019 memiliki tujuan untuk membina mental, membentuk sikap dan perilaku sesuai budaya kerja di perusahaan serta agar karyawan baru dan MT RNI memiliki pengetahuan dan jasmani yang prima dalam menghadapi tugas mendatang yang semakin berat.

”Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, saya harapkan kemampuan keluaran pendidikan dari Pusdikzi ini mampu memelihara kepribadian sebagai karyawan yang baik, mampu melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang dibebankan dan mampu memelihara kondisi jasmani yang samapta, sehingga siap menghadapi tantangan dan unggul dalam kompetisi lokal maupun global dengan bertumpu pada kemampuan sendiri, serta menjadi karyawan yang menanamkan budaya pinter (profesional, integritas, teamwork, excellence, respect),” ungkap Nanang.

Nanang berpesan kepada seluruh peserta agar fokus sehingga dapat menyerap seluruh ilmu yang diberikan oleh para guru militer atau Pelatih, selama mengikuti pelatihan di lembaga ini sehingga tujuan dari pembinaan mental ini dapat tercapai. Disamping itu, ia juga berpesan, selama mengikuti kegiatan proses belajar mengajar di pusdikzi para siswa akan dibatasi oleh aturan-aturan yang harus dipatuhi sebagai upaya pembiasaan bagi siswa untuk selalu mematuhi terhadap aturan yang diberlakukan pada setiap lokasi/wilayah di mana para siswa mendapatkan penugasan nantinya.

Usai upacara pembukaan, Nanang berkesempatan untuk mengisi materi pertama dengan memaparkan pengenalan aktivitas bisnis RNI serta pemahaman seputar korporasi.

Sementara itu, Abimanyu, salah seorang peserta asal Yogyakarta, mengatakan, sangat tertarik mengikuti kegiatan pembinaan mental untuk Karyawan Baru dan MT RNI ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif karena dapat membentuk mental dan karakter karyawan yang kuat.

Pembinaan Mental yang dilaksanakan dari tanggal 9-13 Sempember 2019 ini diikuti oleh 29 peserta yang terdiri dari 13 karyawan baru dan 16 MT. Pelatihan akan diisi oleh berbagai kegiatan seperti, pemaparan materi seputar perusahaan, outbond, pelatihan survival, renungan malam, dan ditutup oleh tradisi mencium bendera yang bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

Sumber RNI, Edit koranbumn

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *