Home / Berita / Direktur Mas’ud Khamid Pastikan Kesiapan Depot LPG Tanjung Perak Surabaya

Direktur Mas’ud Khamid Pastikan Kesiapan Depot LPG Tanjung Perak Surabaya

Direktur Pemasaran Retail Mas’ud Khamid memastikan kesiapan Depot LPG Tanjung Perak Surabaya didampingi General Manager (GM) MOR V Jatim Balinus Werry Prayogi dalam rangkaian Safari Ramadan 1440 Hijriah, pada Senin (20/5/2019).

Mas’ud Khamid menyampaikan,  setiap tahun  Pertamina memiliki dua agenda besar yang melibatkan satgas, yaitu momen Ramadan dan Idul Fitri serta momen Natal dan Tahun Baru.  “Karena itu,  kami membuat special management operation sebagai  apresiasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas),” jelasnya.

Terkait Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, Pertamina menyiapkan tambahan pasokan hingga rata-rata 15% dari kondisi normal. “Tahun ini diperkirakan akan ada 10,6 juta pemudik dengan angka mobilisasi masyarakat sangat tinggi. Karena itu, kami membentuk Satgas untuk memastikan Ketersediaan dan distribusi produk Pertamina berjalan lancar,” imbuhnya.

Dalam  kesempatan itu, ia mengajak seluruh insan Pertamina yang berugas di Depot LPG Tanjung Perak untuk meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat bisa mudik dan berlebaran dengan nyaman tanpa khawatir memikirkan ketersediaan LPG dan produk Pertamina lainnya di lapangan.

Khusus wilayah Jawa Timur,  Depot LPG Tanjung Perak memberikan kontribusi bagi ketersediaan dan distribusi LPG memiliki kapasitas 8000 MT (Metrik Ton), 8 LPG Storage Tank, 10 LPG PUMP 6 Filling Shed Bulk LPG dan 18 Bottle Filling Point 3 kg.

“Dengan kapasitas tersebut, saya yakin ketersediaan dan distribusi di Jawa Timur aman. Saat ini,  Depot LPG Tanjung Perak sedikitnya menyalurkan LPG ke 68 SPBE atau  11 persen dari pasokan LPG nasional jadi pengaruhnya cukup besar. Karena itu, kami perlu pastikan semua disini berjalan seperti seharusnya,” ujarnya.

Sementara itu,  GM MOR V Jatim Balinus Werry Prayogi mengapresiasi kedatangan Direktur Pemasaran Retail Mas’ud Khamid. “Dukungan dari direksi sangat penting bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya

sumber Pertamina, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *