Home / Berita / Direktur Pengendalian Usaha RNI, Hadiri Coffie Cocholate Tea and Fun Tea Night

Direktur Pengendalian Usaha RNI, Hadiri Coffie Cocholate Tea and Fun Tea Night

Direktur Pengedalian Usaha PT Rajawali Nusantara Indonesi (Persero) Agung P. Murdanoto hadir dalam acara Coffie Cocholate Tea and Fun (Cochoc) Tea Night yang diselenggarakan PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) bertempat di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, pada Kamis, 4 April 2019.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution, jajaran Kemenko Bidang Perekonomian, Kementerian Pertanian, dan BUMN yang bergerak di bidang industri perkebunan dan pertanian, serta Asosiasi Industri perkebunan dan pertanian tersebut juga menggelar seminar Riset Perkebunan selama dua hari, pameran, dan festival kuliner hasil berkebunan nasional.

Dalam sambutannya Darmin Nasution mengatakan pentingnya riset terkait budidaya kopi dan teh. Riset perkebunan sangat menetukan hasil dari produksi dan pemasaran produk kopi dan teh.

Selain itu juga, penting dilakukan riset terkait Kelapa sawit sebagai sumber energi alternatif untuk menggantikan sumber energi fosil yang tak lama lagi akan habis.

Kelapa sawit merupakan tanaman yang memiliki produktifivitas tinggi dan ramah lingkungan. Salah satu produk turunannya adalah BioEco Energy (biofuel). Biofuel dianggap sebagai salah satu sumber energ terbarukan yang paling tepat menggantikan energi fosil karena mudah diproduksi serta berasal dari sumber daya alam hayati yang ramah lingkungan.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Darmin Nasution mengatakan, untuk komoditas kopi, Indonesia terkenal memiliki jenis kopi yang beragam. Sedangkan untuk teh, Indonesia yang merupakan penghasil teh nomor satu di ASEAN. Keunggulan tersebut dapat didorong untuk memperluas pangsa pasar guna mendukung peningkatan ekonomi nasional.

Semoga industri perkebunan dan pertanian Tanah Air semakin maju dan jaya.

Check Also

Kampus Indonesia Masuk Peringkat Universitas Terbaik ASEAN versi THE

 The Times Higher Education baru saja merilis Peringkat Universitas Dunia 2020 yang mencakup hampir 1.400 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *