Home / Berita / Direktur RNI Agung P. Murdanoto menjadi Pembicara Forum Sosialisasi Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital

Direktur RNI Agung P. Murdanoto menjadi Pembicara Forum Sosialisasi Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital

Direktur Pengendalian Usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Agung P. Murdanoto hadir sebagai pembicara dalam Forum Sosialisasi Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital, Senin, 25 Februari 2019, di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI, Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal Kemkominfo RI Rosanta Niken Widiastuti, Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) Haryo Tienmar, serta para narasumber Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemkominfo RI Septriana Tangkary, Perwakilan Koperasi Sinergi Swadaya Nusantara Satrio Wibowo, dan Owner PT Satoe Juara Nusantara Jainal Hariadi.

Dalam paparannya Agung P. Murdanoto menyampaikan mengenai penerapan teknologi 4.0 di lingkungan RNI Group. Menurutnya penerapan teknologi dalam proses bisnis diperlukan agar kegiatan produksi perusahaan berjalan lebih cepat, lebih efisien, serta memiliki jangkauan atau aksesbilitas yang luas.

Agung mengatakan, RNI memiliki 12 Anak Perusahaan dengan perwakilan kantor cabang distribusi di seluruh provinsi di Indonesia. Dengan aktivitas bisnis RNI yang mencakup seluruh kawasan Indonesia, maka dukungan teknologi menjadi hal yang wajib dimiliki. Ia mengatakan, pihaknya tidak memungkiri bahwa masih ada aktivitas perusahaan yang masih menggunakan teknologi 2.0. Hal itu dikarenakan memang kondisinya yang tidak mudah, namun berangsur dan sedikit demi sedikit nantinya akan menuju kepada pengaplikasian tehnologi terkini.

Ia menambahkan, sebagai BUMN, RNI juga harus bisa menjalankan fungsi sosialnya melalui “BUMN hadir untuk negeri”. Salah satunya dengan cara merangkul UMKM dalam aktivitas bisnis penjualan sembako, serta melaksanakan berbagai program CSR di berbagai daerah. Tak lupa pada kesempatan itu Agung juga memperkenalkan salah satu inovasi produk RNI, yaitu Raja Gula kemasan 150 gr (renteng) dimana pada sesi tanya jawab banyak para peserta UMKM berminat ikut memasarkannya.

Forum Sosialisasi Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital dilaksanakan oleh LIPER yang saat ini tengah giat meningkatkan membina dan meningkatkan kesadaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terhadap teknologi, sehingga diharapkan UMKM bisa lebih maju bekerja sama dengan pemerintah dan swasta.

Sumber RNI, edit koranbumn
.

Check Also

Jumlah Ideal Masih Dipelajari, OJK Pertimbangkan Batasi Jumlah P2P Lending terdaftar

Bisnis fintech peer to peer lending semakin bertumbuh sejak pertama industri ini diatur oleh Otortitas Jasa Keuangan (OJK) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *