Home / Berita / Direktur Sulis Usdoko Bangga dengan Antusias Masyarakat Ikuti Program Mudik Bersama BUMN

Direktur Sulis Usdoko Bangga dengan Antusias Masyarakat Ikuti Program Mudik Bersama BUMN

Perum Jamkrindo berpartisipasi dalam penyelenggaraan mudik gratis menggunakan berbagai moda transportasi, termasuk menggunakan kapal dengan berbagai rute. Pada Rabu (29/5/2019), Perum Jamkrindo memberangkatkan pemudik menggunakan kapal dari Tanjung Priok menuju Makassar yang keberangkatannya ditinjau oleh Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Sulis Usdoko dan Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman.

Dalam perbincangan dengan sejumlah pemudik, Sulis Usdoko mengatakan, mudik gratis bersama BUMN merupakan upaya untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik. ”Pemudik sangat antusias mengikuti program mudik bersama BUMN. Semoga seluruh proses mudik lancar dan selamat sampai kampung halaman,” ujar Sulis Usdoko.

Bersinergi dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) sebagai penyedia transportasi, tahun ini Perum Jamkrindo memberangkatkan 500 pemudik menggunakan moda transportasi kapal.

Total ada 8 rute yang dilayani oleh Perum Jamkrindo yaitu; Kumai–Semarang, Sampit-Surabaya, Batam-Belawan, Sampit-Semarang, Makassar-Surabaya, Makassar-Bima, Makassar-Bau Bau, dan Jakarta-Makassar. ”Dari 1.700 pemudik yang kami berangkatkan tahun ini, 500 peserta menggunakan moda transportasi kapal laut,” ujar Sulis Usdoko.

Dengan beragamnya pilihan alternatif rute mudik, Kadar berharap bahwa program mudik bersama BUMN itu dapat membantu masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing dengan aman dan nyaman. ”Kami sangat senang bisa berpartisipasi untuk memfasilitasi mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Semoga Mudik bisa berjalan lancar, dan pemudik pun mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN yang terjalin untuk menyukseskan program tersebut,” ujar Kadar.

Sulis Usdoko menambahkan, selain melakukan pelepasan peserta mudik dengan moda transportasi kapal laut, pada hari ini Perum Jamkrindo juga melakukan pelepasan peserta mudik gratis untuk moda transportasi bus yang pelaksanaannya dilakukan di Kantor Pusat Perum Jamkrindo. Total ada 700 pemudik diberangkatkan dari kantor pusat menuju berbagai kota antara lain Surabaya, Malang, Pekalongan, Yogyakarta, dan Padang.

”Pada Kamis 30 Mei 2019, kami juga akan melakukan pelepasan untuk 500 orang menggunakan moda transportasi kereta api,” ujar Sulis Usdoko.
Selain program mudik bersama, Pada bulan Ramadahan kali ini, Perum Jamkrindo juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial berupa pembagian sembako gratis dan santunan kepada yatim piatu. Kegiatan Pembagian Sembako dan Santunan Yatim Piatu bagian dari rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-49 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018.

Penyerahan santunan dilakukan di 10 kota, yakni Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Serang dan dihadiri oleh Direksi Perum Jamkrindo. ”Total 4.000 paket sembako gratis dibagikan dan 3.000 anak yatim yang disantuni,” ujar Sulis Usdoko

Sumber Jamkrindo, edit koranbumn

Check Also

Bank Mandiri Target Penyaluran KPR Tembus Rp45 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sepanjang tahun ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *