Home / Berita / Direktur Utama KAI Berikan Materi Kepada Calon Pegawai KAI

Direktur Utama KAI Berikan Materi Kepada Calon Pegawai KAI

Minggu, (18/11), bertempat di Pusdikhub Kodiklat TNI AD Cimahi, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro memberikan materi kepada para siswa Basic Development Program (BDP) tahun 2018. Terdapat 448 orang calon pegawai KAI yang berasal dari berbagai Daop dan Divre yang mengikuti BDP Batch ke-6 ini. BDP diadakan untuk memberikan bekal kemampuan kepada para pegawai akan pentingnya disiplin, Loyalitas, Motivasi dan Etos kerja serta penambahan wawasan tentang budaya perusahaan serta prosedur teknis keselamatan kerja sehingga diharapkan akan lahir seorang pegawai yang mempunyai kepribadian, kemampuan, integritas serta karakter yang baik dan kuat.

Pada kesempatan tersebut Edi Sukmoro memaparkan bagaimana pentingnya Integrity, Hard Working, and Service Excellent yang harus dimiliki seluruh karyawan KAI. “Integritas (Integrity) merupakan hal yang mutlak harus dimiliki oleh setiap insan KAI karena tanpa integritas seseorang tidak dapat bekerja dengan penuh kejujuran serta jiwa yang tulus, yang kedua kerja keras (Hard Working), disaat musim libur datang para karyawan KAI malah harus kerja ekstra untuk memastikan penumpang selamat sampai tujuan, dan yang ketiga pelayanan prima (Service Excellent), dimana sikap melayanai dengan sepenuh hati kepada penumpang/customer harus dimiliki seluruh karyawan karena penumpang/customer adalah sumber pendapatan utama yang menghidupi perusahaan sehingga KAI terus berkembang” ujar Edi Sukmoro.

Saat ini KAI mempunyai jumlah pegawai 29.923 orang yang terdiri dari pegawai tetap sebanyak 28.311 orang, kontrak sebanyak 291 orang, pegawai anak perusahaan 1.301 orang dan pegawai eksternal sebanyak 10 orang. Dengan perkembangan perusahaan yang semakin pesat dari segi teknologi, sarana, prasarana, serta SDM diharapkan calon pegawai KAI yang baru juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan KAI kedepan. “Dengan peraturan UU yang baru, tidak bisa dipungkiri kedepan KAI tidak hanya menjadi operator BUMN satu-satunya di Indonesia. Oleh karena itu dibutuhkan karyawan –karyawan yang unggul dan memiliki daya saing yang tinggi untuk mengelola perusahaan agar jauh lebih baik,” tutup Edi Sukmoro

Sumber KAI

Check Also

PTPP Bukukan Kontrak Baru Rp26,70 Triliun Hingga Oktober 2019

Manajemen PT PP (Persero) Tbk. mengungkapkan bahwa hingga Oktober 2019, perseroan mengantongi kontrak baru Rp26,70 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *