Home / Berita / Dirgahayu ke-43 PTDI, Momentum Transformasi Dirgantara Indonesia

Dirgahayu ke-43 PTDI, Momentum Transformasi Dirgantara Indonesia

Hari Ulang Tahun ke-43 PT Dirgantara Indonesia (Persero) yang diperingati hari ini, Jumat (23/8), menjadi momen bersejarah bagi dunia dirgantara di tanah air. Pasalnya, di usianya yang sekarang ini, PT DI resmi menerbangkan pesawat flying test bed untuk pertama kalinya.

‎Selain itu, perusahaan pelat merah ini juga akan mengekspor pesawat hasil produksi dan pengembangannya ke sejumlah negara pada akhir tahun ini.

Direktur Utama PT DI, Elfien Goentoro menuturkan ‎akhir tahun 2019 ini pihaknya akan mengekspor tiga pesawat ke dua negara. Yakni pesawat CN235 dan C212.

“Kami berharap kami semakin konsisten dalam pembuatan pesawat,” kata Elfien di PT DI, di Kota Bandung.

Lebih jauh, Elfien menuturkan saat ini perusahaan tengah melakukan tahapan tranformasi. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kinerja perusahaan.

“Tranformasi tersebut yakni tranformasi dari sisi budaya, organisasi bisnis maupun operasi,” kata dia.

Saat ini, pihaknya sudah merampungkan pemetaan perusahaan dan di tahun ini, pihaknya akan segera melakukan perbaikan efisiensi, perbaikan bisnis model dan bisnis sistem.

“Terakhir kita harus bisa melakukan development, salah satu contoh kita melakukan development N219 yang insyaalah akhir tahun diperoleh sertifikasi,” kata dia.

‎Sementara itu, dalam peringatan HUT ke-43 PT DI, diselenggarakan juga berbagai acara, seperti pembagian 1.000 paket sembako, bazar kuliner, pameran produk mitra binaan PT DI, dan festival anak.

Selain itu, masyarakat juga diberi kesempatan untuk berkeliling hanggar dan melihat pesawat buatan PT DI serta merasakan langsung sensasi menerangkan pesawat N219 dengan Cockpit Demonstrator.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Jalin Sinergi Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Membentuk BUMN Universities

Sebagai komitmen Pertamina untuk melakukan sinergi BUMN, Pertamina ikut serta dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *