Home / Berita / DirKeu RNI Kunjungi Rest Area 260 Banjaratma dalam Rangkaian Acara Bulan BUMN

DirKeu RNI Kunjungi Rest Area 260 Banjaratma dalam Rangkaian Acara Bulan BUMN

Direktur Keuangan PT RNI (Persero) M. Yana Aditya hadir dalam rangkaian Acara Bulan BUMN di Rest Area Km 260, Ruas Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Sabtu, 23 Maret 2019. Acara yang dilaksanakan di lokasi eks Pabrik Gula Banjaratma tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno, Pejabat Kementerian BUMN, Direktur Utama dan Direktur BUMN, Millenials BUMN, serta Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Mekar, dan masyarakat sekitar rest area.

Turut hadir pula Direktur Utama PT PG Rajawali II Audry Jolly Lapian, Direktur Keuangan PT PG Rajawali II Ferry Priyadi, serta Karyawan PT PG Rajawali II dan PT Rajawali Nusindo Cabang Cirebon yang ikut serta memeriahkan dan membantu pelaksanaan acara.

Dalam kesempatan tersebut Kementerian BUMN melakukan kegiatan Promo LinkAja, melalui penjualan sembako murah dengan metode pembayaran menggunakan aplikasi LinkAja. Masyarakat yang telah menginstal aplikasi LinkAja dapat membeli paket sembako yang berisi gula, beras, minyak, garam, dan sarden hanya seharaga Rp 10.000Produk sembako tersebut merupakan produk asli BUMN dari RNI, PPI, Bulog, PTPN III, dan PT Garam.

Dalam kegiatan Promo LinkAja yang didukung oleh HIMBARA (BRI, BNI, Mandiri, BTN) tersebut disiapkan 10 ribu paket yang pendistribusiannya disebar di 4 titik, yaitu Rest Area 260 Banjaratma, Tegal, Brebes, dan Cirebon.

Terjangkaunya harga paket sembako yang dijual tentu menjadi daya tarik tersediri bagi masyarakat. Alhasil, acara yang digelar dari pagi hingga menjelang sore tersebut penuh dihadiri warga sekitar rest area yang datang berbondong-bondong.

Menurut Menteri BUMN, pada tahun buku 2018, Kementerian BUMN mampu mencatatkan keuntungan yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya, untuk itu, Ia ingin ingin menggunakan kesempatan tersebut untuk berbagi sembako kepada masyarakat di Brebes.

Menteri BUMN juga mengatakan, dipilihnya eks PG Banjaratma sebagai tempat rangkaian Bulan BUMN merupakan upaya untuk memperkenalkan tempat tersebut. Sehingga masyarakat luas terutama sekitar rest area mengetahui keberadaan tempat unik tsb.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Pelindo IV Gelar Outlook Pelabuhan 2020

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggelar Outlook Pelabuhan 2020 “Sinergi Memperkuat Perekonomian Indonesia Timur” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *